Breaking News:

Hanya Titip Pesan, Agus Harimurti Yudhoyono Tak Ingin Lakukan Kontrak Politik

Publik meyakini bahwa janji tidak melakukan kontrak politik yang diungkapkan Agus Harimurti berpengaruh pada elektabilitas kakak dari Edhie ...

Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES
Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, usai menjalani cek kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo, Jakarta, Sabtu (24/9/2016). Hari ini ketiga pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur menjalani pemeriksaan kesehatan, sebagai salah satu syarat mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Survei yang dikeluarkan oleh beberapa lembaga survei akhir-akhir ini menempatkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti dan Sylviana Murni, di peringkat dua di bawah pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Padahal, pasangan ini baru muncul belakangan ke publik.

Publik meyakini bahwa janji tidak melakukan kontrak politik yang diungkapkan Agus Harimurti berpengaruh pada elektabilitas kakak dari Edhie Baskoro Yudhoyono tersebut.

Namun suami Annisa Pohan membantah bila dirinya menyebut kontrak politik tidak penting untuk merebut suara warga Jakarta.

"Saya tidak mengatakan hal tersebut. Saya hanya menegaskan tidak ingin melakukan kontrak politik," ungkap Agus Harimurti saat ditemui di Masjid Jami Keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (21/10/2016).

Ia mengatakan bahwa banyaknya deklarasi dukungan dari berbagai daerah di Jakarta kepada Agus-Sylviana didasarkan pada ketulusan.

"Teman-teman yang mendeklarasikan dukungan tidak mensyaratkan apapun. Mereka hanya titip pesan seperti menjaga kebhinnekaan Jakarta, berantas kriminalitas, kemiskinan, dan kebodohan," ungkap Agus Harimurti.

Penulis: Rizal Bomantama

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved