Breaking News:

Tiba-tiba Haji Lulung Salat Jumat di Masjid Luar Batang Ketika Mengetahui Ada Agus Yudhoyono

Pemandangan Lulung bersama Agus cukup menarik. Sebab, Lulung merupakan politisi PPP versi Muktamar Jakarta atau loyalis kubu Djan Faridz yang ...

Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Kompas.com/Robertus Belarminus
Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lulung Lunggana terlihat menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara bersama bakal calon gubernur DKI dari Koalisi Cikeas, Agus Harimurti Yudhoyono. Jumat (21/10/2016) 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lulung Lunggana terlihat shalat Jumat di Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, bersama bakal calon gubernur DKI dari Koalisi Cikeas, Agus Harimurti Yudhoyono.

Pemandangan Lulung bersama Agus cukup menarik. Sebab, Lulung merupakan politisi PPP versi Muktamar Jakarta atau loyalis kubu Djan Faridz yang mendukung Ahok-Djarot.

Seusai shalat Jumat di masjid tersebut, Lulung dan Agus berjalan kaki dengan rombongan Agus dari Masjid Luar Batang hingga ke luar jalan utama.

Selama perjalanan lebih kurang 200 meter itu, Lulung berjalan tak jauh di belakang Agus. Agus di depannya tampak sibuk meladeni warga yang menyalami dan menyapanya.

Sesaat sebelum Agus naik mobil untuk melanjutkan perjalanan, Lulung sempat berfoto dengan Agus.

Kepada wartawan, Lulung mengaku sengaja datang ke Masjid Luar Batang untuk shalat Jumat karena tahu Agus akan menunaikan ibadah juga di sana.

"Iya, saya tahu Mas Agus di sini saya langsung ke mari. Shalat bareng bersama, kita jemput bolalah," kata Lulung, Jumat (21/10/2016).

Lulung mengaku mendukung Agus. Hal itu tentu berseberangan dengan keputusan partainya yang mendukung Ahok-Djarot. Lulung menyatakan, ia menggunakan cara sendiri untuk mendukung Agus.

"Ya, tidak juga atas arahan Romy (Romahurmuziy) dan tidak juga atas arahan Djan Faridz. Saya punya cara tersendiri untuk memenangkan Agus," ujar Lulung.

Lulung mengaku mempunyai relawan "Gerbang Monas" yang siap memenangkan Agus. Relawan itu bergerak mandiri, di luar tim pemenangan Agus-Sylviana. Lulung menilai, sikapnya itu tidak akan berpengaruh terhadap posisinya di PPP.

"Insya Allah tidak," ujar Lulung.

Penulis : Robertus Belarminus

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved