Breaking News:

ADVERTORIAL Pasangan BERKAH

Kepala Desa Ini Sambut Baik Konsep Smart City Erzaldi

Kepala Desa Pinang Sebatang, Ruman menyampaikan apresiasinya pada materi yang disampaikan Erzaldi Rosman Djohan.

ist
Erzaldi Roesman menjadi narasumber pada Seminar bertema "Implementasi Smart City di Provinsi Bangka Belitung: Peluang & Tantangan", digelar Public Policy Corner Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Pahlawan 12, Sabtu (22/10/2016). (Ist) 

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Kepala Desa Pinang Sebatang, Ruman menyampaikan apresiasinya pada materi yang disampaikan Erzaldi Rosman Djohan. Ruman menilai konsep Erzaldi mengenai Smart City (tingkat kabupaten) yang turunannya adalah Kampung Cerdas (tingkat desa) merupakan konsep yang membangun desa-desa menjadi lebih baik, karena melibatkan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya sangat menyambut baik ide penerapan Smart City atau Kampung Cerdas yang awali oleh Pak Erzaldi di Bangka Tengah ini. Saya sebagai Kades akan seiiring sejalan dengan ide dari Pak Erzaldi," tutur Kepala Desa Pinang Sebatang, Ruman.

Pernyataan Ruman ini, setelah Kades Pinang Sebatang ini mendengarkan langsung konsep Kampung Cerdas yang disampaikan Erzaldi Roesman pada Seminar bertema "Implementasi Smart City di Provinsi Bangka Belitung: Peluang & Tantangan", digelar Public Policy Corner Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Pahlawan 12, Sabtu (22/10/2016).

Konsep smart city yang paparkan Erzaldi dalam presentasinya di depan para mahasiswa yang hadir di Stisipol memiliki karakter seperti pemerintah cerdas, masyarakat cerdas, kehidupan cerdas, mobilitas cerdas, perekonomian cerdas, dan lingkungan cerdas.

Dari karakter tersebut nantinya dapat dijalankan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara bijak dan tepat dalam rangka memudahkan pelayanan publik, perekonomian, pariwisata, sekaligus mengoptimalkan potensi-potensi daerah lainnya melalui interaksi intensif antara warga dan pemerintah daerah, sehingga pembangunan dapat secara optimal melibatkan pertisipasi publik yang selama ini terbatas karena faktor jarak, waktu, dan kendala lainnya.

Kades Pinang Sebatang yang desanya kemarin baru diresmikan peluncuran Kampung Cerdas, siap mengisi dan berkontribusi untuk menyukseskan program pemerintah Bateng tersebut di bawah pimpinan Erzaldi Rosman.

"Saya yakin, konsep Kampung Cerdas ini dapat berjalan dengan baik untuk kemajuan desa-desa di Bangka Tengah, bahkan dapat diterapkan di seluruh desa-desa di Bangka Belitung," tambah Ruman. (ADV/doi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved