ADVERTORIAL Pasangan BERKAH

Erzaldi Sidang Doktoral di IPDN Jakarta, Profesor IPDN Apresiasi Disertasi Doktoral Erzaldi

Erzaldi Rosman Djohan, memaparkan seminar hasil penelitian disertasinya, di ruang sidang Pascasarjana

Erzaldi Sidang Doktoral di IPDN Jakarta, Profesor IPDN Apresiasi Disertasi Doktoral Erzaldi
ist
Erzaldi Rosman Djohan, memaparkan seminar hasil penelitian disertasinya, di ruang sidang Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Jawa Barat, Senin (24/10/2016). (Ist) 

JATINANGOR, BANGKAPOS.COM -- Erzaldi Rosman Djohan, memaparkan seminar hasil penelitian disertasinya, di ruang sidang Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Jawa Barat, Senin (24/10/2016).

Penelitian itu berjudul "Strategi Implementasi Kebijaksanaan Pembangunan Pelabuhan Tanjung Berikat Dalam Pemanfaatan Potensi Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung".

Disertasi Erzaldi itu dinilai menarik sejumlah kalangan karena mengangkat potensi ekonomi Bangka Belitung.

“Alhamdulillah tema ini banyak yang puji karena mengangkat potensi ekonomi Babel,” kata Erzaldi usai melakukan sidang disertasi.

Bila dibedah, penelitian Erzaldi mengulas apa yang menjadi kendala terbesar dan solusinya melalui pelaksanaan Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional (RTRWN) yang sudah ada. Hal ini dilakukan demi menjembatani kesenjangan kebijaksanaan antara pemerintah pusat dengan daerah.

"Harapannya, disertasi ini bisa membantu percepatan rencana realisasi pembangunan Pelabuhan Tanjung Berikat, menimbang manfaat ekonominya yang begitu besar bagi Babel,” tambah Erzaldi.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Ermaya Suryadinata dan Prof. Murti Jeddawi (penguji disertasi), mengapresiasi keberanian Erzaldi mengangkat tema itu. Selain temanya menarik, para guru besar itu juga memuji Erzaldi lantaran menggunakan pendekatan multi teori berkolaborasi dengan pisau analisis asoca (ability, strenght, oppurtunity, culture, and agility). “Semoga hasil akhirnya, bisa cumlaude,” kelakar Prof Suryadinata mengakhiri sidang.

Sebagai Calon Gubernur Bangka Belitung pada Pilgub Babel 2017, disertasi Erzaldi itu sangat tepat. Erzaldi dinilai pemimpin visioner yang tahu seluk-beluk dan permasalahan di Babel. Karena itu, dibandingkan kandidat-kandidat lainnya di Babel, Erzaldi satu-satunya kandidat yang melek permasalahan Babel.

“Saya mendengar Bang Erzaldi hari ini (Senin-red) sidang doktoral. Temanya tentang potensi ekonomi Babel. Bagi kami ini luar biasa. Belum benar-benar pemimpin yang tahu masalah di Babel dan mau memikirkan masa depan Babel secara serius,” tutur Koordinator Kawan Erzaldi, Arpandi. (ADV/doi)

Penulis: Dody
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved