ADVETORIAL Pasangan Berkah

Pegiat UMKM Sanjung Erzaldi dan Melati Erzaldi, Begini Penjelasannya

Berkat bantuan dari Pemkab Bateng mereka membentuk koperasi yang dinamai Koperasi Wanita Sejahtera (Kowase) yang fokusnya memproduksi

Pegiat UMKM Sanjung Erzaldi dan Melati Erzaldi, Begini Penjelasannya
ist
Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman Djohan, bersama Melati Erzaldi mendatangi Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Koperasi Wanita Sejahtera (Kowase) di Desa Lubuk Simpang, Bangka Tengah, Jumat (21/10/2016) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman Djohan, bersama Melati Erzaldi mendatangi Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Koperasi Wanita Sejahtera (Kowase) di Desa Lubuk Simpang, Bangka Tengah.

Melati Erzaldi yang menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah bersama Erzaldi Rosman terus melakukan pendampingan kepada para pegiat UMKM di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Seperti dilakukannya mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Koperasi Wanita Sejahtera (Kowase), Jumat (21/10/2016).

Kelompok Wanita Tani (KWT) terbentuk sejak tahun 2012 yang diawali dengan kegiatan berkumpul dan mengolah bersama hasil tani yang mereka miliki masing-masing. Seiiring berjalannya waktu, KWT terus bergerak di bawah bimbingan Pemkab Bateng hingga dapat membuat berbagai produk yang dapat dipasarkan.

Berkat bantuan dari Pemkab Bateng mereka membentuk koperasi yang dinamai Koperasi Wanita Sejahtera (Kowase) yang fokusnya memproduksi bahan-bahan makanan seperti tepung dari ubi kayu, ubi jalar, tepung goreng dan yang menjadi andalan mereka sirup jeruk kunci.

"Sejak awal terbentuk niat kami adalah untuk mensejahterakan para wanita dan petani di Desa Lubuk Simpang ini, hingga kini kami terus berkembang di bawah bimbingan Bu Melati dan Pak Erzaldi," tutur Ketua Kowase, Nur Hasanah.

Baginya, kelompok petani dan koperasi seperti ini sangat bermanfaat karena selain sebagai ajang silaturahmi antar warga, juga bermanfaat sebagai sarana berbagi ide untuk kesejahteraan bersama.

"Saya senang ibu-ibu semua terus membuat kreasi-kreasi, saya yakin ini nantinya dapat memotivasi ibu-ibu di seluruh Bangka Tengah. Produk yang dihasilkan pun merupakan produk yang dapat mempromosikan Bangka Tengah," ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Melati Erzaldi, Senin (24/10/2016).

Melati Erzaldi yakin jika seluruh desa dapat menerapkan kegiatan seperti ini, para ibu rumah tangga akan tertantang dan menjadikan daerah tersebut semakin maju.

"Ini merupakan inovasi dari ibu-ibu di Desa Lubuk Simpang yang perlu kita dukung secara terus menerus. Untuk Kades jangan sungkan-sungkan untuk bilang kepada saya kalau ada yang dibutuhkan," kata Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman.

Dukungan Erzaldi yang memang terus meningkatkan kualitas dan mendorong kuantitas para pegiat UMKM memang semakin terbukti nyata.

"Erzaldi sangat membantu promosi produk kami. Ia support bikin kemasan, membuat tepung-tepung kemasan, dan banyak lagi. Izin-izin usaha pun diurusnya dengan mudah. Harapan kami Erzaldi mau terus memimpin di tingkat yang lebih tinggi sebagai Gubernur,” tambah tutur Ketua Kowase, Nur Hasanah. (adv/doi)

Penulis: Dody
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved