Subyektif, Agus Pun Tak Ingin Dinilai Hanya Andalkan Ketampanan

Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, mengatakan bahwa penilaian sebagai cagub ganteng yang melekat pada dirinya berdasarkan hasil ...

Subyektif, Agus Pun Tak Ingin Dinilai Hanya Andalkan Ketampanan
KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA
Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, saat menyapa relawannya di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Minggu (23/10/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, mengatakan bahwa penilaian sebagai cagub ganteng yang melekat pada dirinya berdasarkan hasil survei Saiful Mujani Research Center (SMRC) adalah penilaian subyektif.

Baca: Devi, Manajer Olivier Ini Sebut Amir Melihat Arif dan Rangga Bertemu di Grand Indonesia

Agus mengaku telah berupaya untuk dikenal warga dari segi visi yang ditawarkannya. Dia tidak ingin disebut mengandalkan ketampanan saja.

Baca: Terekam Kamera, Adik Michael Jackson Tampil Berbusana Muslim di Depan Publik

"Saya pikir sangat subyektif, misleading juga. Saya juga berupaya, bukan mempersolek diri sendiri. Saya menyapa masyarakat dan itu untuk meningkatkan elektabiltas saya," ujar Agus di Balai Sudirman, Tebet, Senin (24/10/2016).

Berdasarkan hasil survei SMRC ini, elektabilitas Agus-Sylviana Murni 22,4 persen, atau berada pada urutan kedua setelah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat yang elektabilitasnya mencapai 45,4 persen.

Baca: Ketahuan ke Dokter Kandungan, Celine Evangelista Pun Langsung Bilang Mau Nikah Dengan

Pada urutan ketiga, ada Anies-Sandiaga Uno dengan elektabilitas 20,7 persen.

Selain itu, berdasarkan hasil survei, citra personal yang paling dekat dengan Ahok adalah tegas, mampu memimpin, dan jujur atau bersih.

Sementara itu, citra yang paling dekat dengan Anies adalah ramah atau santun dan pintar, sedangkan citra yang paling dekat dengan Agus adalah enak dipandang atau ganteng.

Survei ini dilakukan pada 1 Oktober 2016 hingga 9 Oktober 2016 terhadap 648 responden yang merupakan warga DKI.

Penulis : Jessi Carina

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved