Tiga WNA Tiongkok Diamankan Satpol PP Gara-gara Tak Lapor ke RT

Personel Satpol PP Kota Pontianak kemudian mendatangi pihak Kecamatan Pontianak Barat, untuk kemudian bersama-sama

Tiga WNA Tiongkok Diamankan Satpol PP Gara-gara Tak Lapor ke RT
Youtube
WNA Tiongkok 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

BANGKAPOS.COM, PONTIANAK- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pontianak mengamankan tiga pria Warga Negara Asing asal Tiongkok, yakni Xiongzi Wu (23), Jianke Yan (29) dan Yingda Zhao (23) di Gang Duta Marta 2, Jalan Tabrani Ahmad, Kelurahan Pal Lima, Pontianak Barat, Selasa (25/10/2016).

Kasatpol PP Kota Pontianak, Syarifah Adriana Farida mengungkapkan, diamankannya 3 WNA tersebut berawal dari laporan masyarakat kepada pihaknya.

"Kemudian kami ke lokasi, karena katanya di situ ada warga negara asing yang tinggal di situ, suka membuang sampah sembarangan."

"Kemudian di lokasi itu sering membuat ribut, silih berganti sehingga masyarakat merasa terganggu," ungkapnya, Selasa (25/10).

Personel Satpol PP Kota Pontianak kemudian mendatangi pihak Kecamatan Pontianak Barat, untuk kemudian bersama-sama dengan Dinsosnaker Kota Pontianak menuju lokasi yang dimaksud.

"Di sana memang terbukti ada sampah berserakan. Untuk itu kami kenakan sangsi Tipiring (Tindak Pidana Ringan) untuk mereka yang membuang sampah sembarangan," jelasnya.

Selain itu, untuk memastikan keabsahan dokumen-dokumen yang dimiliki para WNA, yakni berupa Paspor. Baik 3 WNA serta dokumen yang dimiliki di bawa ke Kantor Imigrasi Pontianak.

"Kami bawa ke instansi yang berwenang yakni Kantor Imigrasi. Di sana ternyata, dari 3 WNA yang kami temukan, satu saja yang dilaporkan."

"Artinya ada enam nama yang terlaporkan, tetapi yang masih tinggal itu 1 orang, lima orang sudah tidak ada. Jadi apa masih di sini atau di tempat lain, kami tidak tahu," papar Adriana.

Halaman
123
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved