Warga Dalil Menolak Hutan Rimba Mambang Dijadikan Kawasan Hutan Konservasi

tidak begitu mendalam memahami persoalan tersebut, namun penolakan ini menurut perwakilan warga yang datang

Warga Dalil Menolak Hutan Rimba Mambang Dijadikan Kawasan Hutan Konservasi
Bangkapos/Nurhayati
Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bangka Hendra Yunus 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Perwakilan warga Dusun Rambang Desa Bebura Kecamatan Riausilipl ini mendatangai Komisi C DPRD Kabupaten Bangka  aspirasi menolak rencana Pemkab Bangka menjadikan Hutan Rimba Mambang sebagai kawasan konservasi, Rabu (25/10/2016) .

Namun karena bidang komisi B DPRD Kabupaten Bangka, maka pihak komisi C akan menyerahkan permasalahan tersebut kepada komisi B untuk menindaklanjutinya.

"Kita menerima kedatangan masyarakat Desa Dalil menyampaikan aspirasi, karena Komisi B tidak berada ditempat pada hari ini jadi kami menerima langsung. Terkait Hutan Rimba Mambang mereka ini minta dihentikan karena adanya lahan dari masyarakat belum ada clear and cleanlah," ungkap Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bangka Hendra Yunus didampingi Anggota Komisi C Herman CH kepada bangkapos.com, Rabu (25/10/2016) di Ruang Fraksi Partai Hanura DPRD Kabupaten Bangka.

Namun sejauh mana permasalahan tersebut, pihaknya dari komisi C belum menyikapi karena kewenangan komisi B. Untuk itu, aspirasi perwakilan warga Desa Dalil tersebut akan disampaikannya kepada komisi C.

"Kami tampung aspirasi ini, kami serahkan ke lembaga, untuk menyerahkan ke komisi yang bersangkutan, komisi B mengenai kehutanannya. Nanti insya Allah ditindaklanjuti oleh komisi B," kata Hendra Yunus.

Dia mengaku tidak begitu mendalam memahami persoalan tersebut, namun penolakan ini menurut perwakilan warga yang datang sudah melalui rapat desa.

"Saya tidak mau melangkahi kewenangan yang bukan komisi saya, masuk terlalu dalam. Nanti komisi B melalui pimpinan merekalah yang menindaklanjuti itu," jelas Politisi Partai Demokrat ini.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved