Breaking News:

Wasit Kontroversial Pimpin Derby Manchester Nanti Malam

Wasit penuh kontroversial, Mike Dean ditunjuk memimpin Derby Manchester jilid dua musim ini.

Editor: fitriadi
Wasit Kontroversial Pimpin Derby Manchester Nanti Malam
net
Wasit Mike Dean (kiri) saat memimpin laga Manchester United.

BANGKAPOS.COM, MANCHESTER - Derby Manchester jilid dua musim ini akan kembali digelar di Stadion Old Trafford, Kamis (27/10/2916) dinihari nanti.

Sebelumnya pada laga yang sama di ajang Liga Inggris, Manchester City berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1.

Kali ini pertandingan antara dua tim sekota itu akan digelar di pentas Piala Liga.

Pihak penyelenggara pun telah menentukan wasit yang akan memimpin laga tersebut.

Wasit penuh kontroversial, Mike Dean ditunjuk memimpin pertandingan itu.

Musim lalu Dean terkenal dengan keputusannya yang mengusir pemain Arsenal, Gabriel Paulista pada laga kontra Chelsea.

Dean menjadi sorotan karena dinilai tak mampu menguasai suasana dan tidak mengeluarkan Diego Costa yang jelas-jelas melakukan tindakan kasar.

Tak hanya itu, menurut catatan The Mirror, Dean menjadi wasit yang paling sering memberikan penalti kepada sebuah tim. Total 16 kali dirinya menunjuk titik putih pada musim 2015/16.

Pada tahun 2014, Dean juga sempat terekam kamera menunjukkan ekspresi kesal ketika pemain Swansea gagal memanfaatkan peluang untuk menjebol gawang Manchester United.

Bagi Dean, ini menjadi kali keempat ia dipercaya memimpin laga Derby Manchester. Menariknya, dari tiga Derby Manchester yang pernah dipimpinnya, Man City selalu berhasil mengalahkan MU.

Derby Manchester pertama yang dipimpin Dean terjadi pada leg pertama semifinal Piala Liga 2009/10. Ketika itu Man City menang 2-1 atas MU lewat dua gol Carlos Tevez.

Di tahun berikutnya, Man City kembali mengalahkan MU saat Dean menjadi wasit pada babak semifinal Piala FA, 16 April 2011. ”The Citizens” menang 1-0 lewat gol Yaya Toure.

Dan terakhir kali Dean memimpin Derby Manchester adalah di pertandingan Liga Primer di Old Trafford, 8 April 2013. Ketika itu Man City mengalahkan MU 2-1 melalui gol James Milner dan Sergio Aguero.

Semula Derby Manchester di putaran keempat Piala Liga ini diprediksi akan dipimpin oleh Mark Clattenburg. Namun karena Clattenburg sudah memimpin laga MU melawan Manchester Citydi Old Trafford September lalu, maka pihak penyelenggara akhirnya memilih Dean.

Dean sendiri musim ini sudah memimpin satu pertandinganManchester City dan satu pertandingan MU. Dean menjadi wasit ketika MU mengalahkan Leicester City, dan juga ketikaManchester City melumat Stoke City 4-1.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved