Breaking News:

Putri Bung Karno Laporkan Habib Rizieq ke Bareskrim, Ternyata karena Hal Ini

Sukmawati mengaku tidak terima dengan pernyataan Imam Besar FPI, yang ia anggap telah melecehkan Pancasila, serta bapak kandungnya yang ikut...

Nurmulia Rekso Purnomo/Tribunnews.com
Sukmawati Sukarnoputri, putra Presiden RI pertama, Sukarno, melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Riziek Shihab, ke Polisi, atas dugaan pelecehan Pancasila, Kamis (27/10/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Sukmawati Soekarnoputri, putri Presiden RI pertama, Sukarno, melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ke Bareskrim Mabes Polri.

Baca: Ini Respons Jessica setelah Divonis Terbukti Membunuh Mirna dan Dijatuhi 20 Tahun Penjara

Kepada wartawan di kantor sementara Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016), Sukmawati mengaku tidak terima dengan pernyataan Imam Besar FPI, yang ia anggap telah melecehkan Pancasila, serta bapak kandungnya yang ikut merumuskan Pancasila.

Baca: Foto Jilbab Mulan Jameela Dihinggapi Lalat Saat Kampanye Ahmad Dhani Viral, Netizen Sindir Begini

"Perihal penodaan terhadap lambang dan dasar negara Pancasila, serta menghina kehormatan dan martabat doktor insinyur Soekarno sebagai Proklamator dan presiden pertama Republik Indonesia," katanya.

Dalam pernyataannya Muhammad Rizieq Shihab atau yang dipanggil Habib Rizieq menyebut "Pancasila Sukarno ketuhanan ada di pantat sedangkan Pancasila piagam Jakarta ketuhanan ada di kepala."

Baca: Dua Kolonel dan 71 Letnan Militer Ditahan atas Dugaan Terkait Kudeta Gagal di Turki

Sukmawati mengaku tahu pernyataan tersebut dari sebuah video berisi ceramah Habib Rizieq di wilayah Jawa Barat.

Sejatinya video tersebut sudah beredar dua tahun lalu.

Mengapa Sukmawati baru melaporkannya sekarang, ia mengatakan bahwa dirinya baru tahu Juni lalu, saat Indonesia merayakan hari kelahiran Pancasila.

Halaman
12
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved