Angkasa Pura Optimistis Terminal Bandara Depati Amir Beroperasi November Mendatang

PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir berupaya agar lahan parkir terminal baru Bandara Depati Amir segera dapat diselesaikan.

Angkasa Pura Optimistis Terminal Bandara Depati Amir Beroperasi November Mendatang
Bangkapos.com/Agus Nuryadin
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tinjau terminal baru Bandara Depati Amir, Jumat (2/9/2016) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir berupaya agar lahan parkir terminal baru Bandara Depati Amir segera dapat diselesaikan.

Diharapkan para saat akan dioperasionalkan 21 November mendatang pekerjaan lahan parkir selesai 50 persen.

"Kendatipun yang menjadi kendala utama saat ini karena cuaca hujan. Namun kita tetap berupaya dan tetap optimis dengan segala usaha, selesai dan terminal baru Bandara Depati Amir dioperasionalkan," ujar Eko Prihadi General Manager PT Angkalpura II Bandara Depati Amir.

Menurut Eko, lahan parkir selesai di terminal baru bisa menampung 300 -400 kendartaan.  Namun kalau baru 50 persen penyelesaiannya dapat menampung 150 hingga 170 kendaraan.

Lebihlanjut Eko mengemukakan, untuk areal drop out masuknya mobil pengantar di terminal, direncanakan selesai 80 persen dan sudah dapat dipergunakan.

"Semula rencananya dua jalur, namun akan diselesaikan bertahap. Sehingga untuk dua jalur pertama penyelesaiannya," jelas Eko.

Dikatakan Eko, bila jalur untuk drop out kendaraan selesai dengan dua jalur, sehingga pengoperasian secara minimum untuk di sisi darat , dapat dilakukan secara keselurhan

Eko menjelaskan pengoperasian terminal baru ini sangat tergantung dari hasil verifikasi yang dilakukan tim Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub.

"Semua kita serahkan dari hasil verifikasi yang dilakukan tim DJU. Mudah-mudahan hasilnya baik dan kita bisa mengoperasionalkan terminal baru," ungkap Eko.

Dalam melakukan verifikasi dilakukan sebanyak 15 orang tim DJU didampingi Otoritas Bandara Wilayah VI Padang dan Kantor Pusat PT Angkasa Pura II.

Penulis: agusrya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved