ADVETORIAL Pasangan BERKAH

Relawan Gerakan Pro Babel Sebut Erzaldi Pemimpin Perubahan Babel

Kita tahu diawal pemekaran sebagai Daerah Otomi Baru (DOB) dahulu, banyak orang pesimis akan kemampuan Bangka Tengah

Relawan Gerakan Pro Babel Sebut Erzaldi Pemimpin Perubahan Babel
ist
Erzaldi Roesman Djohan saat memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa di STIE Pertiba Pangkalpinang, Rabu (26/10/2016). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA --Koordinator Relawan Gerakan Pro Babel, Donyuan, mengatakan bahwa Erzaldi Rosman Djohan merupakan pemimpin perubahan Bangka Belitung (Babel).

"Bagi saya bang Erzaldi adalah sosok pemimpin inovator perubahan. Kita tahu diawal pemekaran sebagai Daerah Otomi Baru (DOB) dahulu, banyak orang pesimis akan kemampuan Bangka Tengah menjadi Kabupaten Mandiri," tutur Koordinator Relawan Gerakan Pro Babel, Donyuan, Kamis (27/10/2016).

Alasan paling utama, kata Dony, adalah akses ke kampung-kampung di Bangka Tengah yang mayoritas masih sulit dan terisolir.

Tapi itu dahulu, 13 tahun yang lalu. Sekarang masyarakat bisa buktikan sendiri. Di bawah kepemimpinan Erzaldi, hampir seluruh jalan kabupaten di Bangka Tengah telah mulus dan keras (teraspal baik).

"Bukan saja jalan-jalan besarnya, gang-gang kampung pun saat ini dapat dengan mudah dilalui oleh kedaraan baik motor maupun mobil,” ujar Donyuan.

Selain itu, Donyuan juga memuji gagasan-gagasan inovatif Erzaldi saat ini. Salah satu yang membuatnya kagum adalah gagasan Kampung Cerdas yang sekarang sudah berjalan di Bangka Tengah.

“Lihat saja hari ini Bangka Tengah menjadi satu-satunya kabupaten yang punya program Kampung Cerdas. Setelah sebelumnya, bang Erzaldi berhasil menerapkan program kota pintar (Smart City) di Bangka Tengah,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Donyuan juga menyebutkan sejumlah inovasi Erzaldi lainnya seperti tekadnya mengembalikan kejayaan lada, juga keberhasilannya membangun Taman Pantai Terentang saat momen Gerhana Matahari Total (GMT) Bateng, telah menstimulus banyak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berlibur di pusat-pusat pariwisata di Bangka Tengah.

Sehingga harus kita akui pula, jika hari ini pesona wisata di Bangka Tengah perlahan namun pasti mulai mendunia.

“Inovasi bang Erzaldi pun dapat kita rasakan dari keberhasilan bang Erzaldi meningkatkan produksi lada di Bangka Tengah. Juga keberhasilan beliau membangun Taman Pantai Terentang saat momen GMT kemarin,” jelas Donyuan. (ADV/doi)



Penulis: Dody
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved