Banjir Landa Pangkalpinang, KSB Rawa Bangun Evakuasi Warga

Hujan deras yang menguyur sebagian Kota Pangkalpinang, selama tiga hari berturut-turut telah menyebabkan kebanjiran.

Banjir Landa Pangkalpinang, KSB Rawa Bangun Evakuasi Warga
Bangkapos/Zulkodri
Sejumlah anggota KSB Kelurahan Rawa Bangun dan Tagana Kota Pangkalpinang, ketika melakukan evakuasi warga korban banjir dalam simulasi penangulangan banjir di kelurahan Rawa Bangun Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang, Jumat (28/10/2016). 

Laporan wartawan Bangka Pos,  Zulkodri

BANGKAPOS. COM,  BANGKA--  Suasana mencekam,  serta kepanikan kembali menghantui warga Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

Hujan deras yang menguyur sebagian Kota Pangkalpinang, selama tiga hari berturut-turut telah menyebabkan kebanjiran.

Melihat situasi tersebut,  Tim Tagana Kota Pangkalpinang segera bergerak cepat.  Setelah mendapat laporan banjir telah merendam sekitar 200 rumah di Kelurahan Rawa Bangun Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang,  Jumat (28/10/2016).

"Lapor pak,  di Kelurahan Rawa Bangun,  telah terjadi banjir. Kurang lebih,  sekitar 200 rumah telah terendam air.  Mohon ditindaklanjuti, " lapor Ketua Kelompok Siaga Bencana Alam (KSB) Kelurahan Rawa Bangun yang juga merupakan masyarakat setempat.

Usai melaporkan kejadian tersebut,  Anggota KSB Rawa Bangun segera memdirikan posko sembari menunggu bantuan dari tim Tagana Kota Pangkalpinang.

Tidak lama berselang,  tim tagana datang ke lokasi bencana.  Kemudian bersama anggota KSB segera melakukan evakuasi terhadap korban banjir.

Suasana haru, kepanikan maupun emosi mewarnai suasana posko banjir yang dipusatkan di Taman Madara Kota Pangkalpinang.

Bahkan tidak sedikit dari warga korban banjir menangis, marah dan kesal,  karena merasa pemerintah lamban mengantisipasi masalah banjir.

" Mana makan ini,  kok lama sekali pemerintah beri bantuan, cepat dong, " teriak salah satu warga.

Halaman
12
Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved