Breaking News:

Miss Grand International Ariska Putri Pertiwi Pakai Bikini Begini Reaksi Kampusnya UISU

"Mungkin berkat kakak ini, UISU bisa bangkit lagi, terkenal lagi. Kepulangannya nanti akan kami jemput, mau menyambutnya dan konvoi dari bandara."

INSTAGRAM.COM/IKAPERTIWI
Ariska Putri Pertiwi 

BANGKAPOS.com - Ariska Putri Pertiwi (21), mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK UISU), menjadi perempuan Asia pertama yang memenangkan ajang kontes kecantikan skala international, Miss Grand International.

Kecantikannya mengantarkan warga kompleks perumahan elite Taman Setia Budi Indah (Tasbi) Medan ini menjadi Miss Grand International 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Selasa (25/10/2016) lalu.

Ika, begitu dia biasa dipanggil, mengalahkan kontestan asal Filipina, Thailand, Puerto Rico, dan Amerika Serikat, pada menit-menit terakhir. Dia juga menyabet predikat Best National Costume.

Baca: 2.500 Orang di Pulau Bangka Terpikat Swissindo Tak Mau Bayar Utang Bank Termasuk PNS 

swissindo vs bank
Satu rumah di Pangkalpinang yang ditempeli dua pemberitahuan baik dari kreditor maupun Swissindo

Mantan Puteri Indonesia 2016 wakil Sumatera Utara ini, setelah menyandang Miss Grand International, akan mengemban tugas menjadi duta perdamaian untuk menghentikan perang, mengkampanyekan misi Stop the War and Violence.

Di lingkungan kampus yang berada di Jalan Sisingamangaraja Medan, Ariska dikenal ramah, suka humor, rajin memotivasi teman-temannya, terutama adik-adik kelasnya, dan selalu menjadi pusat perhatian karena kecantikannya.

Baca: Miliarder Ini Donasikan Semua Hartanya Rp 1.111 Triliun pada Orang Miskin Ini Reaksi Anak-anaknya

 Hijab yang sehari-hari dikenakannya, malah membuat perempuan yang aktif di kegiatan-kegiatan sosial itu semakin bersinar.

"Dia memang betul-betul cantik, pakai jilbab pun cantik. Kebetulan kami satu organisasi eksternal namanya The Jhon, biasa kami buat kegiatan baksos. Terakhir kami masih sama melakukan baksos di pengungsi Sinabung," kata Akbar Amrizal Nasution, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UISU, Jumat (28/10/2016).

Menurut Akbar, dia tidak mengetahui kalau Ariska mengikuti Miss Grand International. Jadi, begitu mendengar dia menjadi jawaranya, BEM UISU menyatakan sangat bangga, apalagi mewakili Indonesia.

Baca: Raffi Ahmad Minta Dicium DJ Katty Butterfly Terekam Video 

dj katty10

Akbar berharap, melalui kemenangan tersebut, kampus mereka yang sempat terpuruk namanya bisa dikenal kembali. Sebab, kampus hijau ini santer dikenal dengan bentrok mahasiswanya saja.

"Mungkin berkat kakak ini, UISU bisa bangkit lagi, terkenal lagi. Kepulangannya nanti akan kami jemput, mau menyambutnya dan konvoi dari bandara," kata Akbar lagi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved