Polisi Serahkan Andi dan Sabu-sabu ke Jaksa

Polsek Sungailiat menyerahkan seorang tersangka penyalagunaan narkoba bernama Andi berserta barang buktnya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka untuk..

net
Ilustrasi 

* Perkara Jaringan Narkoba di Sungailiat

SUNGAILIAT, BN -- Polsek Sungailiat menyerahkan seorang tersangka penyalagunaan narkoba bernama Andi berserta barang buktnya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka untuk diproses hukum selanjutnya. Sementara dua temannya, Tom dan Rio yang pemberkasannya terpisah, berkasnya belum dinyatakan lengkap oleh pihak jaksa.

Baca: Gelar Aksi Damai, Ribuan Orang dari Ormas Islam di Babel Tuntut Ahok Ditangkap

Kapolsek Sungailiat AKP Syamsul BG, mengatakan, pelimpahan tahap dua perkara dilakukan oleh penyidik ke penuntut umum. "Sudah tahap dua ke jaksa kasusnya," kata Kapolsek mewakili Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, Jumat (28/10).

Baca: Tagana Selamatkan Ratusan Korban Bajir di Rawa Bangun Pangkalpinang

Saat tahap dua, Kapolsek menyebutkan, penyidik menyerahkan Tersangka Andi, dan barang bukti, berupa butiran kristal jenis sabu dan peralatan hisapnya. "Seiring penyerahan tersangka dan barang bukti, kami wewenang penangangan perkara ada pada pihak kejaksaan," katanya.

Pada kasus tangkapan ini, Kapolsek memastikan, tak hanya Andi, tersangkanya. Namun masih ada dua rekan Andi, yang ikut digulung dalam kasus serupa. "Yaitu Tersangka Tom dan Tersangka Rio. Mereka ini jaringan yang sama," katanya.

Namun kata Kapolsek, Tom dan Rio, disidik dalam berkas perkara terpisah (split). Berkas perkara Tom dan Rio, masih dilengkapi. Namun dalam waktu dekat, berkas segera diserahkan pada jaksa penuntut umum (JPU Kejari Bangka. "Dalam waktu dekat, Tom dan Rio akan menyusul (Andi)," katanya.

Diakui Kapolsek, ungkap kasus narkoba yang dilakukan Polsek Sungailiat, beberapa waktu lalu di belakang Taman Hiburan Rakyat (THR) Sungailiat, hanya menemukan beberapa butir. Narkoba jenis sabu. Narkoba itu, sisa dari pemakaian para tersangka.

"Barang buktinya sedikit, nol koma (gram), namun tetap dikategorikan sebagai bukti," kata perwira balok kuning tiga itu optimis dalam ungkap kasus narkoba. (fly)

Editor: asmadi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved