Pimpinan DPRD Babel Hadiri Pelantikan Plt Gubernur

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik Yuswandi A Temenggung sebagai Plt Gubernur Bangka Belitung menggantikan Rustam Effendi.

Pimpinan DPRD Babel Hadiri Pelantikan Plt Gubernur
Istimewa
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik Sekretaris Jendral Kemendagri Yuswandi A Temenggung sebagai Plt Gubernur Bangka Belitung menggantikan Rustam Effendi, di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Kamis (27/10/2016).

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Bertempat Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Kamis (27/10/2016), Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik pelaksana tugas Gubernur Gorontalo, Gubernur Aceh, dan Bangka Belitung.

Pelantikan Plt Gubernur Babel tertuang dalam SK Mendagri Nomor 121.19-10011 Tahun 2016. Dalam hal ini Pejabat yang dilantik adalah Sekretaris Jendral Kemendagri Yuswandi A Temenggung sebagai Plt Gubernur Bangka Belitung menggantikan Rustam Effendi.

"Saya berharap semua tata kelola pemerintah daerah dapat dilaksanakan sebaik-baiknya sehingga pilkada serentak dapat berjalan secara baik dan lancar," pesan Menteri Tjahjo, dalam release yang diterima bangkapos.com, Minggu (30/10/2016) malam.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh unsur Muspida Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, termasuk Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diantaranya Didit Srigusjaya SH MH, Amri Cahyadi ST dan Dedy Yulianto.

Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakin Yuswandi, sebagai birokrat papan atas, dapat menyelesaikan beberapa persoalan yang sedang dihadapi Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Didit Srigusjaya SH MH mengatakan hal penting di Bangka Belitung yang harus diselesaikan antara lain meletakkan dasar pembangunan Bangka Belitung untuk lima tahun ke depan serta menyukseskan dan menjaga ketertiban umum pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung.

“Selain itu, penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2017 harus diselesaikan paling lambat 30 November 2016,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Amri Cahyadi ST mengaharapkan Plt Gubernur Babel dapat menyelesaikan sejumlah persoalan di Bangka Belitung, terutama menyangkut susunan organisasi tata kerja (SOTK) yang sampai kini belum selesai.

“Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016, SOTK harus diselesaikan. Saat ini SOTK Bangka Belitung sedang difinalisasi. Jika strukturnya sudah terbentuk, Plt Gubernur Babel tinggal mengisi jabatan bagi pejabat yang akan duduk di organisasi baru dan membahas anggaran dengan DPRD,” tuturnya.

Dengan pengalaman Plt Gubernur Babel yang tinggi dalam bidang pemerintahan, Pimpinan DPRDi yakin kepemimpinan Yuswandi ini akan berhasil dan berjalan dengan sukses.

"Apalagi ini menjadi momen yang tepat bagi kami untuk belajar banyak dengan beliau,” tambah Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Dedy Yulianto.

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved