7 Tips yang Harus Dilakukan Para Pekerja Kantoran, Tetap Sehat dan Bugar

Faktanya, duduk dengan rentang waktu yang lama dapat memicu penyakit diabetes, jantung serta memperpendek usia harapan hidup seseorang.

7 Tips yang Harus Dilakukan Para Pekerja Kantoran, Tetap Sehat dan Bugar
http://mebiso.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM-Pekerjaan di zaman modern sekarang mengharuskan seseorang untuk bekerja sambil duduk dengan rentang waktu yang cukup lama seperti pekerja kantoran, pegawai bank, pegawai negeri sipil maupun berbagai pekerjaan yang melibatkan laptop atau komputer didalamnya.

BACA : VIDEO : Pesawat Radio Control Ini Menghebohkan karena Pakai Mesin Jet Mini 

Faktanya, duduk dengan rentang waktu yang lama dapat memicu penyakit diabetes, jantung serta memperpendek usia harapan hidup seseorang. 

Faktanya, pekerjaan kantoran memang salah satu pekerjaan yang sangat didambakan bagi kebanyakkan dari kita. Suasana yang tenang, ruangan ber-AC, serta berbagai fasilitas yang disediakan menjadikan pekerjaan kantoran selalu tak sepi dari peminat.

BACA : Gara-gara Mantan Istrinya Nikah Lagi Daus Mini Marah Hingga Diblok Kontaknya

Meskipun begitu, ada bahaya kesehatan yang mengintai bagi para pekerjaan kantoran yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk duduk.

Berikut 7 tips tetap sehat bagi para pekerja kantoran :

1. Ambil Jeda Waktu Istirahat Saat Bekerja
Luangkan waktu bebeapa menit untuk beristirahat setelah bekerja selama sejam penuh. Atau anda bisa berdiri dan berjalan-jalan selama minimal 10 menit setelah bekerja selama satu jam penuh.

BACA : Sungguh Ajaib, Wanita Ini Ditabrak Taksi Tapi Apa yang Terjadi Sungguh Aneh

2. Jangan Lupakan Berolahraga Pagi
Sebagian besar pekerja kantoran merupakan orang yang super sibuk di meja kerja. Jadi, bangun lebih awal dan berolahraga pagi merupakan salah satu aktivitas yang tidak boleh ditinggalkan sebelum berangkat kerja.

3. Sempatkan untuk Berjalan Kaki
Bagi pekerja kantoran yang rumahnya dekat dengan kantornya bekerja, maka sangat disarankan untuk berjalan kaki menuju ke tempat bekerja ataupun bisa mengunakan sepeda.

4. Cukupi Kebutuhan Air Putih Harian
Terlalu sibuk bekerja berdampak pada kurangnya konsumsi air putih perharinya. Untuk itulah, sediakan air putih berdekatan dengan meja kerja anda. Agar anda tidak lupa mencukupi cairan yang dibutuhkan oleh tubuh.

5. Sediakan Camilan Sehat dan Bergizi
Nafsu makan berlebih akan timbul saat bekerja sambil duduk atau menatap layar komputer atau laptop dalam waktu lama. Untuk itulah, sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan sebagai camilan sehat sekaligus bernutrisi tinggi.

6. Persering Aktivitas Mengedipkan Mata Anda
Terlalu fokus untuk melihat pekerjaan didepan laptop atau komputer sangat tidak baik untuk kesehatan mata anda. Untuk itulah, usahakan untuk mengedipkan mata lebih sering atau mengalihkan pandangan anda dari komputer untuk beberapa menit.

7. Bawa Bekal Makanan dari Rumah
Memasak sendiri atau dimasakkan istri untuk bekal makan siang merupakan salah satu hal yang sangat disarankan. Ini dikarenakan, anda tentu lebih yakin terhadap nutrisi dan kesehatannya dalam makanan yang anda konsumsi tersebut.
(sumber:intips-kesehatan.blogspot.co.id)

Editor: Dedy Purwadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved