BPOM dan Polda Babel Sita Obat-obatan dan Kosmetik Bermasalah

Sejumlah obat-obatan termasuk produk kosmetik tersimpan dalam sejumlah kotak dus tergeletak

BPOM dan Polda Babel Sita Obat-obatan dan Kosmetik Bermasalah
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
BPOM dan Polda Babel Sita Obat-obatan dan Kosmetik Bermasalah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejumlah obat-obatan termasuk produk kosmetik tersimpan dalam sejumlah kotak dus tergeletak di ruang gedung kantor Badan Pengawasan Obat-Obatan & Makanan (BPOM) Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Kondisi tersebut terpantau ketika bangkapos.com berkesempatan berkunjung ke kantor BPOM setempat di kawasan komplek perkantoran pemerintah provinsi kepulauan Babel, Rabu (2/11/2016) siang.

Saat itu seorang pegawai BPOM Provinsi Babel tampak sibuk membongkar dan mengeluarkan produk atau barang-barang berupa jenis obat-obatan termasuk produk kosmetik yang tersimpan dalam sejumlah kotak dus tergeletak di teras lobi itu.

"Iya ini obat-obatan dan produk kosmetik hasil sitaan pihak kita (BPOM Provinsi Babel--red)," kata pegawai itu kepada bangkapos.com.

Kepala Seksi Pemeriksaan, Penyidikan, Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen BPOM Provinsi Babel, Iswadi ketika dikonfirmasi melalui nomor ponselnya, Rabu (2/11/2016) siang terkait kabar yang menyebutkan pihak BPOM Provinsi Babel termasuk pihak Polda Babel baru-baru ini sempat menggelar kegiatan sidak obat-obatan termasuk produk kosmetik bermasalah di sejumlah toko-toko maupun apotik di wilayah pulau Bangka.

"Iya barang-barang itu kami sita bersama pihak Polda Babel. Kebetulan sekarang ini saya masih di Polda Babel," kata Iswadi saat ditelepon.

Sayangnya Iswadi enggan memberikan keterangan lebih jauh terkait kegiatan penyitaan obat-obatan termasuk produk kosmetik bermasalah dari sejumlah toko maupun apotek di Bangka.

"Nantilah besok saja keterangan lebih jelasnya. Kebetulan nanti pihak Polda Babel akan memberikan rilisnya," elaknya.

Sementara Direktur Direktorat Reserse & Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Babel, Kombes Pol Pipit Rismanto ketika dikonfirmasi terkait informasi yang dihimpun bangkapos.com menyebutkan jika pihak Dit Reskrimsus Polda Babel bersama pihak BPOM Provinsi Babel baru-baru ini sempat menyita obat-obatan berikut produk kosmetik bermasalah dari sejumlah toko maupun apotek di Bangka justru tak dibantahnya.

Namun sayangnya Pipit pun justru belum memberikan keterangan lebih jauh terkait penyitaan obat-obatan serta produk kosmetik bermasalah itu.

Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved