Dua Pabrik Air Mineral Digeledah Tim BPOM dan Polda Babel

Dalam operasi kemarin kita sempat mengamankan sejumlah galon termasuk kemasan botol dan cup dari dua pabrik air mineral

Dua Pabrik Air Mineral Digeledah Tim BPOM dan Polda Babel
bangkapos.com/Ryan A Prakasa

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tak cuma obat-obatan bermasalah dan produk kosmetik mengandung zat berbahaya maupun tanpa ijin edar berhasil diamankan.

Dalam kegiatan operasi pengawasan gabungan dilakukan tim Balai Pengawasan Obat-Obatan & Minuman Provinsi Bangka Belitung (BPOM Prov Babel) bersama tim Polda Bangka Belitung (Polda Babel) juga mengamankan sejumlah galon termasuk kemasan botol dan cup air di dua pabrik air mineral di Pulau Bangka.

"Dalam operasi kemarin kita sempat mengamankan sejumlah galon termasuk kemasan botol dan cup dari dua pabrik air mineral," kata Kepala Seksi Pemeriksaan, Penyidikan, Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen BPOM Provinsi Babel, Iswadi saat ditemui di kantor BPOM Provinsi Babel, di kawasan Air Itam, Kota Pangkalpinang, Kamis (3/11/2016).

Sayangnya Iswadi tak menyebutkan lebih rinci terkait dua pabrik air mineral yang sempat disidak oleh pihaknya bersama tim Polda Babel baru-baru ini, hanya saja menurutnya dua pabrik tersebut tak lain yang memproduksi air mineral inisial A dan S.

"Hasil temuan kita waktu itu dari dua pabrik yang memproduksi air mineral merek A' dan S lantaran ijin edarnya sudah habis termasuk tidak berstandar SNI'," jelasnya singkat.

Ditegaskanya kegiatan operasi pengawasan obat-obatan termasuk produk pangan bermasalah serta produk kosmetik termasuk produk minuman bermasalah menurutnya tak lain merupakan bentuk tindak lanjut hasil kerjasama pihak Polri dengan BPOM.

Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved