BREAKING NEWS

Polda dan BPOM Grebek Gudang Obat Ilegal di Pangkalpinang

Penggerebekan rumah yang dijadikan gudang penyimpanan obat tradisional, suplemen dan kosmetika ilegal tersebut di Kampung Keramat Pangkalpinang.

Polda dan BPOM Grebek Gudang Obat Ilegal di Pangkalpinang
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Kapolda Babel Brigjen (Pol) Anton Wahono, Dirkrimsus Kombes (Pol) Pipit Rismanto, Kabid Humas AKBP Abdul Mun'im dan Kepala BPOM Pangkalpinang Rossy Hertati menggelar pengungkapan obat dan kosmetik ilegal, Kamis (3/11/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Anton Wahono menggelar hasil barang bukti penggerebekan oleh Diitkrimsus Polda Kep Bangka Belitung bersama BPOM Pangkalpinang terkait obat, suplemen dan kosmetika iilegal, Kamis (3/11/2016).

Penggerebekan rumah yang dijadikan gudang penyimpanan obat tradisional, suplemen dan kosmetika ilegal tersebut di kawasan Kampung Keramat Pangkalpinang.

Baca: Pembuat Obat Palsu Ini Produksi Ribuan Obat Golongan G yang Tidak Bebas Beredar

Baca: Warga Hanya Tahu Pembuatan Obat Ilegal Tempat Penyimpanan Jamu

Hasilnya ratusan item terdiri dari ribuan peaces obat kuat, kopi stamina, obat lemah syawat, pemutih wajah, pemutih kulit dan lainnya disita.

Termasuk kosmetika bermerk terkenal yang diduga dipalsukan oleh pelaku dan dijual kembali.

Baca: Siswi SMA Diperkosa Tiga Pemuda, Pelaku Rekam Adegannya

Baca: Seminggu Kenalan, Samsudin Sudah 5 Kali Bercinta dengan Istri Orang

Barang-barang ini tidak terdaftar di BPOM dan mengandung zat berbahaya sehingga bisa mengancam kesehatan dan jiwa pemakainya.

"Ini berkat informasi dari masyarakat barang-barang ini sementara setelah dicek adalah barang ilegal kita memeriksa pelaku untuk dilakukan pengembangan," kata Brigjen (Pol) Anton Wahono.

Penulis: deddy_marjaya
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved