Puluhan Siswa Asyik Membaca di Kampung Literasi

Ratusan siswa dari sekolah dasar hingga tingkat SLTA yang ada di Kecamatan Mendobarat menyambut kedatangan Herman Samsudin

Puluhan Siswa Asyik Membaca di Kampung Literasi
Bangkapos/Nurhayati
Para siswa tampak asyik membaca buku di Stand Perpustakaan Kabupaten Bangka, Kamis (3/11/2016) di Kampung Literasi Drsa Kemuja Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Caca siswi kelas III SDN 8 Mendobarat ini tampak sibuk mencari-cari majalah Bobo yang ingin ia baca, Kamis (3/11/2016) di Kampung Literasi Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka.

Tumpukan beberapa majalah itu tampak menarik di matanya. Dia mengambil satu majalah Bobo kemudian sambil duduk lesahan Caca bersama puluhan temannya tampak asyik membaca ketika mengunjungi Stand Perpustakaan Kabupaten Bangka di Kampung Literasi ini.

Pelaksanaan Gerakan Indonesia Membaca (GIM) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dipusatkan di Kampung Literasi Desa Kemuja ini, berlangsung meriah.

Ratusan siswa dari sekolah dasar hingga tingkat SLTA yang ada di Kecamatan Mendobarat menyambut kedatangan Herman Samsudin Dirjen PAUD Dikmas Kementerian Pendidikan Kabupaten Bangka yang datang bersama Bupati Bangka H Tarmizi Saat dan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Amrullah Harun.

Mereka disambut dengan tarian sambut Sekapur Sirih yang dibawakan oleh para pelajar.

Kemudian Dirjen PAUD Dikmas bersama bupati dan rombongan menyambangi beberapa stand diantaranya Stand TBM Pengayoman Lapas Bukit Semut Sungailiat serta stand TBM lainnya.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved