UBB Gelar FGD Bahas Soal Fungsi Peran MPR RI Sistem Presidensiil

Majelis Permusyawaratan Rakyat atau sering disebut MPR RI tak lain merupakan salah satu lembaga tinggi negara

UBB Gelar FGD Bahas Soal Fungsi Peran MPR RI Sistem Presidensiil
Bangkapos/Ryan Agusta Prakasa
Suasana kegiatan Focus Group Discussion (FGD) digelar pihak Universitas Bangka Belitung bekerja sama dengan pihak MPR RI bertempat di Balroom hotel Santika, Kota Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Majelis Permusyawaratan Rakyat atau sering disebut MPR RI tak lain merupakan salah satu lembaga tinggi negara yang memiliki peran yang sangat penting disamping merupakan suatu lembaga yang memiliki kekuasaan legislative di negara Indonesia.

Begitu pula kedudukan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Indonesia tentunya memiliki kesamaan dalam menampung aspirasi masyarakat di Indonesia.

Namun sejauh mana kiprah atau sepak terjang pihak DPR RI ersebut dalam melaksanakan fungsi dan perannya dalam sistem Presidensiil.

Oleh karenanya fungsi dan peran DPR RI sendiri perlu pula diketahui masyarakat di Indonesia, untuk itu pihak Universitas Bangka Belitung (UBB), Kamis (3/11/2016) bekerja sama dengan MPR RI menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan FGD mengangkat tema Susunan, Kedudukan, Fungsi dan Peran DPR RI Dalam Sistem Presidensiil. Dalam acara ini pun hadir selaku pembicara yakni ketua Lembaga Pengkajian MPR RI, Ir H Rully Chairul Azwar MSi IPU, termasuk para anggota Lembaga Pengkajian MPR RI diantaranya H Alihardi Kyai Demak SH MSi, DR Margarito Kamis, SH MHum, Harun Kamil SH, Herman Kadir SH MHum dan Didi Irawadi Syamsudin.

Selain itu acara FGD digelar di ballroom Hotel Santika, Kota Pangkalpinang pun turut hadir rektor UBB namun diwakili oleh Wakil Rektor II UUB Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Prof Dr Ir Agus Hartoko MSc.

Bahkan dalam acara FGD kali ini pun turut pula hadir para undangan lainnya termasuk News Manager harian Bangka Pos, Dodi Hendriyanto dan Kepala UPT Kerjasama, Humas dan Penerbitan UBB Eddy Jajang (rap)

Penulis: ryan augusta
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved