Bank Sumsel Babel Budayakan Menabung di Kalangan Pelajar Sungailiat

"Menabung adalah gerakan yang harus dimulai sejak dini yang menjadi budaya untuk generasi muda. Pelajar bagian dari generasi muda. Menabung untuk ..."

bangkapos.com/ nurhayati
Ketua Panitia Kegiatan Lomba Menulis Esai Singkat Tingkat SMP/MTs se Kabupaten Bangka Taufiq Hidayat, saat memberikan sambutan saat acara Lomba Menulis Esai Singkat Tingkat SMP/MTs se Kabupaten Bangka, Sabtu (5/11/2016) di Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat mengajak para pelajar di Kabupaten Bangka untuk menjadikan menabung sebagai budaya. Untuk itu kegiatan menabung ini perlu ditanamkan sejak dini.

Baca: Jokowi Sebut Kerusuhan Usai Aksi Unjuk Rasa 4 November Ditunggangi Aktor Politik

"Menabung adalah gerakan yang harus dimulai sejak dini yang menjadi budaya untuk generasi muda. Pelajar bagian dari generasi muda. Menabung untuk hidup lebih hemat," kata Ketua Panitia Kegiatan Lomba Menulis Esai Singkat Tingkat SMP/MTs se Kabupaten Bangka Taufiq Hidayat, Sabtu (5/11/2016) di Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Baca: Sempat Ricuh, Kapolda Metro Akan Minta Pertanggungjawaban kepada Penanggung Jawab Aksi Unjuk Rasa

Menurutnya, gerakan menabung secara nasional sudah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia melalui Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia. Untuk itu dicanangkan program Geraiku yakni Gerakan Inklusi Keuangan.

"Bank Sumsel Babel bertanggung jawab memberikan edukasi kepada masyarakat melalui pelajar," kata Taufiq.

Dikatakannya, gerakan gemar menabung ini menuju pelajar mandiri Acara ini bertujuan sebagai sarana meningkat budaya menabung di kalangan pelajar,mendekatkan pelajar dengan bank terutama Bank Sumsel Babel, dan meningkat kemampuan menulis bagi pelajar.

"Kita ingin meningkatkan budaya menabung dan pelajar mememahami bank sebagai tempat menabung dan transaksi keuangan," jelas Taufiq.

Menurutnya pemenang lomba menulis esai singkat ini akan mendapatkan medali, piagam dan uang pembinaan.

Penulis: nurhayati
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved