Sekolah Diminta Luangkan Waktu 15 Menit Untuk Siswa Membaca

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Siti Januarsih mengajak para siswa agar rajin menulis

Sekolah Diminta Luangkan Waktu 15 Menit Untuk Siswa Membaca
Bangkapos/Nurhayati
Para siswa saat mengikuti Lomba Menulis Esai Singkat SMP/MTs se Kabupaten Bangka yang digelar Bank Sumsel Babel, Sabtu (5/11/2016) di Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Siti Januarsih mengajak para siswa agar rajin menulis. Dengan rajin menulis otomatis para siswa rajin membaca.

Apalagi saat ini Mendikbud sudah mencanangkan agar dari pihak sekolah meluangkan waktunya selama 15 menit untuk membaca sebelum pelajaran dimulai.

"Mendikbud mencanangkan ke sekolah-sekolah 15 menit sebelum belajar anak-anak membaca. Membaca Al Qur'an atau membaca buku yang anak-anak sukai. Buku bacaan dari rumah boleh dibawa. Buku yang dibaca diringkas isinya apa dibaca," kata Siti Januarsih dalam sambutannya pada acara Lomba Menulis Esai Singkat SMP/MTs se Kabupaten Bangka yang digelar Bank Sumsel Babel, Sabtu (5/11/2016) di Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat.

Selain itu 15 menit sebelum belajar juga siswa diajak menyanyi lagu wajib agar mereka hafal lagu-lagu wajib negwara.

Oleh karena menurutnya dari dinas pendidikan sangat mendukung upaya Bank Sumsel Babel untuk menyelenggarakan lomba menulis esai singkat ini dengan adanya gerakan gemar menabung.

Selain itu di sekolah-sekolah diwajibkan ada pojok baca bagi para pelajar.

"Di Bank Sumsel Babel juga bisa dibuat pojok baca. Di terminal saya pernah buat perpustakaan. Masyarakat Bangka memang kurang membaca. Harusnya kita yang mengerakkan. Men kita kawa pasti pacak," kata Siti Januarsih.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved