Plafon Mall Runtuh, Pengunjung Berhamburan Keluar

Para pengunjung Palembang Icon, Minggu (6/11) sekitar 15.20, tiba-tiba dibuat panik

BANGKAPOS.COM, PALEMBANG -- Para pengunjung Palembang Icon, Minggu (6/11) sekitar 15.20, tiba-tiba dibuat panik serta berhamburan keluar dari dalam mall yang beralamat di Jalan POM IX Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Penyebabnya, sebagian plafon yang berada di lantai dasar mall tersebut roboh hingga menimbulkan suara dentuman yang sangat keras.

Bahkan, adanya kejadian tersebut, para pengunjung pun sempat menduganya bersumber dari ledakan sebuah bom.

Kapolsekta IB I Palembang, AKP Handoko Sanjaya, menjelaskan, awalnya, pihaknya pun mendapatkan laporan pertama kali juga ada sebuah bom yang meledak.

Namun, setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), diketahui hanya sebuah plafon yang roboh.

"Jadi ada plafon roboh yang jatuh ke lantai hingga menimbulkan suara dentuman yang keras seperti bom dan karena itu, akhirnya sumber suara tersebut disangka dari sebuah bom yang meledak," jelasnya.

Terkait dengan adanya peristiwa ini, dikatakannya, selain melakukan olah TKP, pihaknya juga sudah memasang garis polisi di sekitaran robohnya plafon tersebut.

"Saat ini, kita juga tengah menyelidiki penyebab peristiwa robohnya plafon tersebut. Namun, berdasarkan keterangan para saksi, peristiwa ini terjadi disaksikan oleh beberapa karyawan tenant yang tengah bekerja," terangnya

Dentuman Keras

Seorang pengunjung bernama Dwi sempat untuk pertama kali mendengar suara dentuman keras yang mengagetkan tersebut. Menurutnya, suara dentuman keras tersebut hampir menyerupai sebuah ledakan bom.

"Karena ada isu itu juga, makannya orang-orang, termasuk saya pun dibuat lebih panik lagi. Namun, ternyata suara tersebut berasal dari plafon yang roboh," terangnya.

"Saya sedang di lantai dasar dan tiba-tiba mendengar adanya suara dentuman yang sangat keras itu. Spontan, saya pun langsung berlari keluar dan begitu juga dengan yang lainnya," ungkap Dwi. (Sripo)

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved