Polres Pangkalpinang Luncurkan Aplikasi SKCK Online

Satuan Intelkam Polres Pangkalpinang resmi meluncurkan layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Izin Keramaian online

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG - Satuan Intelkam Polres Pangkalpinang resmi meluncurkan layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Izin Keramaian online, Sabtu (5/11) malam.

Bertempat di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang, sekitar seribu warga yang kebetulan tengah menikmati hari bersantainya ikut menyaksikan kegiatan ini.

Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang, Adi Putra memimpin acara peluncuran aplikasi ini. Dari atas panggung, ia mensosialisasikan program yang baru pertama di Provinsi Kepulauan Babel.

"Saat ini warga Pangkalpinang tidak harus repot mengantre dalam pelayanan ini, semuanya sudah mudah dengan penggunaan teknologi yang positif ini," kata Adi mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo.

Menurutnya, sistem berbasis online ini dibuat semudah mungkin bagi penggunanya.

"Tinggal daftarkan saja, jika sudah ada nomor registrasi tinggal menyerahkan bersama berkasnya ke Polres Pangkalpinang," ujarnya menjelaskan.

Ia menuturkan aplikasi ini menjadi salah satu terobosan pelayanan kepolisian yang semakin efektif dan efisiensi.

"Sangat mudah dipahami oleh masyarakat saat ini, melalui ponsel pintarnya tinggal mengunduh saja dengan mengetik SKCK online pada program Play Store ponselnya," katanya.

Dirinya berjanji akan terus menyempurnakan aplikasi ini agar pelayanan dapat maksimal untuk masyarakat.

"Ini sangat penting, apalagi kami pantau kebutuhan pembuatan SKCK selalu tinggi, jadi kita wajib memberikan pelayanan terbaik," kata Adi. (bow)

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved