Siapa Jadi Gubernur, Petani Minta Harga Karet Naik Seharga Sekilo Beras

Para petani karet Desa Kayu Besi Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka mengeluhkan rendahnya harga karet.

Siapa Jadi Gubernur, Petani Minta Harga Karet Naik Seharga Sekilo Beras
Bangkapos/Nurhayati
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Bangka Sarji Solihin berfoto bersama para petani dan pengepul karet, Senin (7/11/2016) di Desa Kayu Besi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Para petani karet Desa Kayu Besi Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka mengeluhkan rendahnya harga karet.

Saat ini harga karet hanya sebesar Rp 4.000 per kilogram.

Padahal karet menjadi tumpuan ekonomi sebagian besar masyarakat Desa Kayu Besi.

"Petani karet Desa Kayu Besi mengeluhkan rendahnya harga karet. Mereka mengharap agar Gubernur Babel terpilih nanti bisa meningkatkn harga karet yang sekarang cuma Rp 4.000. Mereka berharap harga minimal setara dengan harga satu kilogram beras," ungkap Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Bangka Sarji Solihin saat mendengarkan aspirasi para petani di Desa Kayu Besi, Senin (7/11/2016)

Sebagai wakil rakyat ia akan menyampaikan keluhan para petani ini kepada pihak eksekutif yakni Pemkab Bangka dan akan berkonsultasi dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Bangka serta provinsi.

"Kita juga akan mencari alur perdagangan harga karet antar petani sampai ke pengumpul dan sampai ke eksportir," janji Sarji.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved