Cafe Tempat Pesta Narkoba Digerebek Polisi

warga di sekitar TKP yang resah kalau cafe milik Kurman diduga sering dijadikan tempat transaksi dan pesta narkotika.

Cafe  Tempat Pesta Narkoba Digerebek Polisi
bangkapos.com/dok
Ilustrasi Barang bukti sabu 

BANGKAPOS.COM, MUARAENIM - Fikri Zulkarnain (46) dan Danil Wijaya (28), keduanya warga Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul di ringkus jajaran Satnarkoba Polres Muara Enim karena diduga sebagai Pengedar Narkoba jenis Sabu.Senin,(7/11).

Berdasarkan informasi yang berhasil harian himpun di Lapangan, kedua tersangka diringkus Jumat (4/11) sekitar pukul 05.30 Wib saat berada di Cafe milik Her alias Kurman di Dusun IV Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Penangkapan berawal dari informasi warga bahwa di sekitar TKP yang resah kalau cafe milik Kurman diduga sering dijadikan tempat transaksi dan pesta narkotika.

Setelah mendapatkan informasi Kemudian petugaspun melakukan penyelidikan dan penggrebekan di tempat tersebut. Dari kedua tangan tersangka ditemukan sejumlah barang bukti yang segera diamankan petugas kepolisian.

Antara lain; berupa 29 paket kecil sabu-sabu di dalam kotak rokok, 1 paket besar dan 1 paket sedang sabu-sabu dalam kotak kaleng permen double mint, 8 paket kecil sabu-sabu dalam kotak kaleng Mentos.

Kemudian petugas juga menggeledah mobil pick up warna putih BG 98XX DJ milik tersangka Fikri. Di dalam mobil ditemukan barang bukti 1 unit timbangan digital yang digunakan menimbang sabu.

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan didampingi Kasat Narkoba AKP Alhadi dan Kasubag Humas AKP Arsyad mengatakan kedua tersangka di duga merupakan pengedar sabu-sabu yang hendak pesta narkotika.

"Keduanya melanggar pasl 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.Kedua tersangka di duga pengedar sabu namun hanya mengaku sebagai pemakai saja. Tapi kita tidak serta merta percaya karena mereka memiliki banyak paket sabu," jelasnya.

Sasar Tempat Hiburan Malam

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan menyebutkan salah seorang terduga pelaku yakni Danil merupakan resedivis narkoba jenis Ganja tahun 2007 dan kasus penganiayaan.

"Pelaku pernah menjalani hukuman di lapas Muaraenim," jelasnya.

Kapolres menegaskan kedepan, pihaknya akan melakukan penertiban ke sejumlah cafe yang tidak memiliki izin.

"Terlebih lagi yang terindikasi di jadikan tempat jual beli dan pesta narkoba,kita akan tindak tegas untuk menutup cafe tersebut," pungkas kapolres. (tribun sumsel)

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved