Breaking News:

ADVETORIAL Pasangan Yusron dan Yusroni

Yusron Ihza Sebut, Pelaku dan Pegiat UMKM Adalah Pejuang Ekonomi Kerakyatan

Pelaku UMKM maupun pegiat UMKM ini, bisa kita sebutkan pejuang ekonomi kerakyatan. Sehingga harus diberi ruang, dan disuport pemerintah

Penulis: M Zulkodri | Editor: Iwan Satriawan
bangkapos.com
Calon Gubernur Babel, Dr. H. Yusron Ihza Mahendra ketika berfoto dengan warga Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang. Foto diambil, Sabtu (05 /11/2016) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS. COM, BANGKA-- Calon Gubernur Babel, Yusron Ihza Mahendra menyebut para pegiat maupun pelaku UMKM merupakan penyokong ekonomi kerakyatan, sekaligus salah satu akar dari pertumbuhan ekonomi.

Sehingga para pengiat UMKM ini, harus selalu disuport oleh pemerintah.

Pernyataan ini, menanggapi pertanyaan Rosmina warga Girimaya ketika bertatap muka dan berdialog langsung dengan Yusron Ihza Mahendra di Pangkalpinang.

" Pelaku UMKM maupun pegiat UMKM ini, bisa kita sebutkan pejuang ekonomi kerakyatan. Sehingga harus diberi ruang, dan disuport pemerintah, " ujarnya.

Suportnya sendiri lanjut Yusron, tidak hanya sebatas memberikan pelatihan, bagaimana mempercantik produk dan sebagainya. Tetapi juga harus memberikan modal lunak.

" Selain itu diajarkan manajemen keuangan serta pemasarannya hingga dipasarkan baik domestik maupun internasional. Pisang saja bisa sampai ke Jepang. Saya dengar Nanas Tua Tunu juga bagus, termasuk Nanas Bikang yang sudah terkenal. Sektor UMKM ini, yang akan kita kembangkan, " ulasnya.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved