4.244 Masyarakat Bangka Tengah Belum Rekam Data E-KTP

Pittor mengatakan dari data tersebut, sekitar 120.284 jiwa penduduk yang wajib memiliki KTP,

4.244 Masyarakat Bangka Tengah Belum Rekam Data E-KTP
bangkapos.com/zulkodri
Kepala Disdukcapil Bateng, Pittor

Laporan Wartawan Bangkapos, Riski Yuliandri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 3,53 persen atau 4.244 jiwa penduduk di kabupaten bangka tengah (bateng) belum melakukan perekaman KTP elektronik.

Pada semester satu tahun 2016 penduduk batengg sebanyak 171.519 jiwa. Jumlah tersebut berdasarkan data penduduk yang diterima oleh dinas kependudukan dan catatan sipil (dukcapil) bateng dari direktorat jendral kependudukan dan catatan sipil.

Kepala dinas dukcapil bateng, Pittor mengatakan dari data tersebut, sekitar 120.284 jiwa penduduk yang wajib memiliki KTP, namun baru 116.040 jiwa yang sudah melakukan perekaman e-KTP.

"Yang sudah melakukan perekaman KTP eletronik di kita sudah sebanyak 116.040 jiwa atau 96,47 persen. Sisanya masih kita kejar agar segera melakukan perekaman di kantor camat atau langsung datang kesini," ungkapnya, rabu (9/11/2016).

Dari total yang sudah melakukan perekaman, tidak semuanya sudah menerima fisik e-KTP tersebut. Beberapa masyarakat baru menerima surat keterangan bahwa sudah melakukan perekaman e-KTP.

"Dari jumlah yang sudah merekam, sekitar 97 persen yang sudah menerima fisik e-KTPnya, sedangkan sisanya baru menerima bukti berupa surat keterangan saja. Maskipun begitu, data mereka sudah ada di dalam data base kependudukan," terang Pittor.

Ia menghimbau kepada seluruh warga bateng yang sudah berusia 17 tahun ataupun yang sudah meniah untuk melakukan perekaman.

"Perekaman ini bisa dilakukan di kantor kecamatan setempat, atau bisa juga langsung ke sini. Kita mengharapkan masyarakat dapat memberi waktunya untuk perekaman ini," harapnya.

Penulis: tidakada020
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved