Listrik Prabayar Sudah Diisi Pulsa Kok Tak Menyala

Nungki kemudian mengisi pulsa listrik prabayar. Setelah 5 menit diisi pulsa, justru listrik di kediamannya tiba-tiba padam.

fanpage facebook PLN Distribusi Bali
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Seorang pelanggan listrik PLN prabayar, Nungki (43) warga Kelurahan Paritpadang, Sungailiat, Kabupaten Bangka kesal sekaligus kecewa lantaran pelayanan petugas PLN Ranting Sungailiat dinilainya lamban.

Kekecewaan pelanggan litrik PLN itu berawal dari persoalan listrik di kediamannya padam lantaran pulsa listrik memang sudah habis, Rabu (9/11/2016) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Nungki kemudian mengisi pulsa listrik prabayar. Setelah 5 menit diisi pulsa, justru listrik di kediamannya tiba-tiba padam.

Nungki melaporkan masalah tersebut ke Kantor PLN Ranting Sungailiat.

"Pagi tadi memang sempat seorang petugas PLN Sungailiat datang ke rumah mengecek meteran listrik. Menurut petugas PLN itu jika kondisi stop kontak di meteran rumah kami ini mengalami kerusakan," jelasnya saat menghubungi bangkapos.com, Rabu (9/11/2016) siang.

Selanjutnya petugas PLN yang datang menemuinya pagi itu sempat menjelaskan jika kerusakan stop kontak di meteran rumahnya itu bukan bagian tugasnya melainkan ditangani oleh petugas khusus PLN.

"Setelah mengecek meteran di rumah ini petugas PLN itu langsung pergi dari rumah kita ini. Janjinya mau melaporkan kerusakan pada meteran di rumah kepada petugasnya, namun dari pagi tadi hampir 6 jam belum juga ada petugas PLN yang datang lagi memperbaiki kerusakan meteran ini," kata Nungki.

Lebih-lebih disayangkanya pihak manajemen PLN Ranting Sungailiat justru dinilai kurang profesional bahkan terkesan lamban dalam menerima pengaduan masyarakat atau pelanggan.

"Padahal jarak kantor PLN dengan kediaman saya justru cukup dekat tidak lebih dari 1 kilo meter koq!, tapi kenyataannya malah tindakannya lamban, kan ini menyangkut kepentingan masyarakat juga," kata Nungki yang merasa aktivitas rumah tangganya terganggu karena listrik mati.

Sejauh ini pihak PLN Ranting Sungailiat masih diupayakan dikonfirmasi terkait keluhan pelanggan listrik PLN tersebut.

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved