Save SMAN 2 Mendobarat, KWB Gelar Aksi Kumpulkan Koin

Gerakan Save SMAN 2 Mendobarat adalah menyisihkan koin (recehan) seikhlasnya dari masyarakat untuk memperjuangkan nasib para pelajar

Save SMAN 2 Mendobarat, KWB Gelar Aksi Kumpulkan Koin
Kompas.com/M.Agus Fauzul Hakim
Ilustrasi uang koin 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--  Merasa prihatin atas nasib ratusan pelajar SMAN 2 Mendobarat terzolimi, Komunitas Wartawan Bangka (KWB) bersama Inisiator Aksi Kumpul 'KOIN FOR SMAN 2 Mendobarat Romlan akan mengadakan aksi amal dengan Gerakan Save SMAN 2 Mendobarat, Kamis (10/11/2016).

Gerakan Save SMAN 2 Mendobarat adalah menyisihkan koin (recehan) seikhlasnya dari masyarakat untuk memperjuangkan nasib para pelajar di SMAN 2 Mendobarat.

Rencananya aksi solidaritas kumpulkan koin ini untuk membayar gugatan Linda Febrianti sesuai putusan PN Sungailiat sebesar Rp 2 Milyar.

Aksi solidaritas bertajuk #Save SMAN 2 Mendobarat ini akan berpusat di Sekretariat BKPM di Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat (sebelah Bank Mandiri Sungailiat).

Selain itu, Anggota KWB pun akan mengumpulkan koin peduli di perempatan - perempatan jalan seperti, Perempatan Eat n Eat (Simpang 4 Pelabuhan), Perempatan Kantor Pos Sungailiat, Perempatan Sri pemandang (Simpang Telkom) dan Perempatan BTN.

Ditegaskan Koordinator Aksi Solidaritas dari KWB #Save SMAN 2 Mendobarat, Maulana, aksi ini tidak ada kepentingan dari pihak mana pun.

Aksi ini murni dari hati nurani untuk mengajak masyarakat peduli dengan menyisihkan koin secara sukarela guna membantu Pemkab Bangka membayar ganti rugi sebesar Rp 2 berdasarkan putusan majelis hakim tersebut atas gugatan Linda Febrianti.

"Kami melakukan aksi ini tidak ada kepentingan apapun. Kami dari KWB merasa prihatin dan ingin terketuk untuk membantu saudara dan adek - adek kita yang terancam putus sekolah apabila sekolah tersebut dirobohkan," ungkap Maulana.

Rencananya dalam aksi ini, KWB akan melibatkan relawan lainnya yang tidak memanfaatkan aksi tersebut untuk kepentingan kelompok. Rencananya aksi ini akan digelar hingga Pengadilan Tinggi Bangka Belitung memberikan putusan atas hasil banding yang dilakukan pihak tergugat dan penggugat.

Sementara itu Inisiator Aksi Kumpul 'KOIN FOR SMAN 2 Mendobarat Romlan, sebagai putra daerah terpanggil untuk menggalang dana.

Menurutnya, aksi kumpul 'KOIN FOR SMAN 2 MENDO BARAT' ini, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas mereka sebagai putra daerah.

"Yang kami pikirkan adalah, nasib generasi muda bangsa yang sedang menjalani proses belajar di SMA Negeri 2 Mendobarat. Dengan adanya permasalahan gugat-menggugat atas lahan sekolah itu, dikhawatirkan para siswa-siswi yang bersekolah disitu akan terbeban, demikian juga dengan kepala sekolah, para guru, pegawai, dikhawatirkan tidak bisa focus menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik di sekolah tersebut," ungkap Romlan.

Oleh karena itu ia mengharapkan dukungan dan bantuan dari rekan-rekan media, jurnalis, aktivis, dan semua elemen masyarakat, dalam aksi kumpul 'KOIN FOR SMAN 2 MENDO BARAT'.

Dengan adanya gerakan aksi kepedulian dan solidaritas ini, diharap dapat menggugah hati nurani pihak penggugat, majelis hakim tingkat banding yang memeriksa dan mengadili perkara gugatan perdata sengketa lahan SMA Negeri 2 Mendo Barat.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved