Deklarasi Pilkada Damai Menolak Radikalisme

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada Pilkada 2017 menyampaikan janji

Deklarasi Pilkada Damai Menolak Radikalisme
IST
Deklarasi Pilkada Damai 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada Pilkada 2017 menyampaikan janji akan melaksanakan Pilkada dengan Santun dan amanah.

Hal itu disampaikan tim pemenangan pasangan 4 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung dalam deklarasi Pilkada santun dan amanah serta doa bersama untuk kelancaran pelaksanaan Pilkada berlangsung, Rabu (9/11) di Terminal Bus Sungailiat.

Deklarasi tersebut disampaikan dihadapan Forum Koordinas Pemerintah Daerah, KPU dan Panwaslu kabupaten Bangka, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta mahasiswa.

Kesempatan tersebut Bupati Bangka diwakili Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Politik Sukirman mengharapkan pelaksanaan Pilkada 2017 dapat berjalan aman, kondusif, santun dan amanah, untuk itu mulai dari aparat kepolisian, TNI, KPU, Panwaslu, Pemerintah Daerah serta masyarakat untuk mendukung suksesnya Pelaksanaan Pilkada mendatang.

“ Deklarasi ini selain untuk bersilaturahmi, juga untuk menciptakan Pilkada damai sera menolak radikalisme,” ujar Sukirman.

Menurutnya, ditengah keberagaman masyarakat Bangka Belitung, jangan sampai terjadi perpecahan, hendaknya masyarakat bersatu khususnya di kabupaten Bangka dalam upaya meningkatkan harkat dan martabat bangsa dan negara khususnya di kabupaten Bangka.

Sementara itu Ketua Panwaslu kabupaten Bangka M. Subhan mengatakan, deklarasi Pilkada santun dan amah juga dilakukan serentak di seluruh Kabupaten Kota di Bangka Belitung.’

Diharapkannya pelaksanaan Pilkada 2017 dapat berjalan lancar, serta berkualitas.

Usai deklarasi disampaikan doa oleh tokoh agama dari 5 agama meliputi Islam, Kriten, Protestan, Khong Fhu Cu dan Budha.

Deklrasi Pilkada santun dan amanah diselenggarakan Panwaslu Kabupaten Bangka, bersama dengan Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved