Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral, Iriana Ajak Ibu Negara Singapura Jalan-jalan ke Lawang Sewu

Sambil berjalan ke lantai dua gedung, rombongan diberikan penjelasan seputar sejarah Lawang Sewu oleh Asisten Manajer Edukasi dan Promosi Unit ...

Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral, Iriana Ajak Ibu Negara Singapura Jalan-jalan ke Lawang Sewu
Biro Pers Sekretariat Kepresidenan/Rusman
Ibu Negara Iriana Jokowi mengajak Ibu Negara Singapura Ho Ching jalan-jalan ke Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah, Senin (14/11/2016) 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak Ibu Negara Singapura Ho jalan-jalan ke Lawang Sewu, Semarang, Senin (14/11/2016).

Baca: Parade Foto Miss Bum Bum Sambut Piala Dunia 2018, Ternyata Tanpa Sehelai Benang

Kunjungan ini dilakukan saat Presiden Joko Widodo dan PM Singapura Lee Hsien Loong melakukan pertemuan bilateral di Wisma Perdamaian, Semarang.

Baca: Video: Kapolri Beberkan Begini Mekanisme Gelar Perkara Kasus Ahok

Berdasarkan siaran pers resmi Istana, begitu tiba di lokasi, Iriana dan Ho Ching langsung disambut oleh Siti Atikoh, istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sambil berjalan ke lantai dua gedung, rombongan diberikan penjelasan seputar sejarah Lawang Sewu oleh Asisten Manajer Edukasi dan Promosi Unit Museum PT Kereta Api Indonesia, Kartono.

Baca: Said Aqil Siradj sebut Yang Ngebom-ngebom Itu Juga Menistakan Agama

Di lantai dua bangunan bersejarah yang dibangun pada tahun 1904 itu, Iriana dan Ho Ching meninjau produk-produk Dewan Kerajinan Nasional Daerah Jawa Tengah, berupa kerajinan batik dan tas.

Saat peninjauan berlangsung, Iriana dan Ho Ching juga sempat membuat batik dengan menuliskan kata "chantek batik" yang berartikan batik yang cantik.

Setelah meneken perjanjian bilateral dan sejumlah kesepakatan di Semarang, Jokowi dan PM Singapura beserta rombongan bertolak ke Kendal.

Kedua Kepala Negara melakukan peresmian pembukaan Kawasan Industri Kendal, Park By The Bay, di Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Turut menyertai Presiden Ibu Negara antara lain, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negar Pratikno, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

Penulis : Ihsanuddin

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved