Biar Mahal, Jersey Manchester United Laku Keras

Manchester United (MU) dan Manchester City tercatat sebagai klub Liga Inggris dengan harga jersey termahal, yakni 60 poundsterlin

Biar Mahal, Jersey Manchester United Laku Keras
IST
Jersey Manchester United 

BANGKAPOS.COM - Salah satu pemasukan klub-klub di Liga Inggris adalah penjualan jersey klub.

Semakin kondang merek (brand) sebuah klub, semakin mahal harga jerseynya.

Manchester United (MU) dan Manchester City tercatat sebagai klub Liga Inggris dengan harga jersey termahal se-Inggris, yakni 60 poundsterlin, atau setara Rp 999.190.

Meski harganya mahal, jersey MU ini tetap laris-manis di seluruh dunia. Laman Sportek melansir bahwa pada tahun ini penjuaan jersey MU meningkat 40 persen dibanding tahun lalu.

Pada tahun ini, sampai September 2016, sudah 2,85 juta jersey MU terjual di seluruh dunia.

Mau tahu apa penyebab jersey Setan Merah ini begitu laku? Selain merek MU yang sudah begitu besar, datangnya pemain-pemain baru ke klub tersebut cukup mampu mendongkrak penjualan jersey.

Musim panas lalu MU membeli Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan. Pogba dan Ibrahimovic merupakan pemain yang membuat penjualan jersey MU melesat.

Jersey Paul Pogba tercatat sebagai jersey yang paling banyak dibeli di Inggris.

Penjualan di Inggris itu bahkan mampu membuat Pogba sebagai pesepak bola dengan jersey paling laku di dunia, di bawah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Keunikan juga terjadi dalam kasus Ibrahimovic, karena penyatuan nama Ibra dan MU mampu mendongkrak penjualan jersey Ibra sampai 795 persen.

Peningkatan itu dihitung dari penjualan jersey Ibra saat dia masih bermain untul Paris Saint Germain (PSG).

Dari sini terlihat bahwa nama besar klub dan nama besar pemain sangat klop untuk mendulang keuntungan.

Hal ini juga yang terjadi pada kasus Sergio Aguero dan Manchester City, yang pada tahun ini penjualan jerseynya meningkat 60 persen.

Di luar dugaan banyak orang, jersey David de Gea ternyata juga tinggi peminatnya. Kiper MU merupakan satu-satunya kiper yang masuk daftar 10 pemain dengan penjualan jersey tertinggi.

Jika klub-klub Manchester sama-sama menjual jerseynya dengan harga 60 poundsterling, maka klub-klub London juga kompak menjual jerseynya dengan harga 55 poundsterling, kecualy Crystal Palace.

Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved