Ingat, Ini Enam Bisnis yang Bisa Moncer di Musim Penghujan

Di awal November ini, data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sebagian wilayah Indonesia sekarang memasuki musim hujan sedang dan ...

Ingat, Ini Enam Bisnis yang Bisa Moncer di Musim Penghujan
Istimewa
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Di awal November ini, data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sebagian wilayah Indonesia sekarang memasuki musim hujan sedang dan ringan.

Baca: Sang Ibu Syok saat Temukan Gambar Buatan Tangan Anaknya Ini, Mengejutkan

Sedangkan di Jabodetabek, umumnya terjadi hujan ringan hingga lebat dengan konsentrasi hujan di Jabodetabek bagian tengah, Barat dan Selatan, terutama di Depok bagian Barat yakni Curug dan sekitarnya.

Baca: Kisah Sang Kakek 68 Tahun yang Berkeliling Kampung Jadi Tukang Payung

Musim hujan mungkin menyebalkan bagi sebagian orang, terutama warga Jakarta yang harus bersiaga terhadap banjir. Namun di musim hujan seperti ini justru membuka peluang usaha bagi orang-orang yang jeli melihat peluang bisnis.

Baca: Tarung Bebas yang Akan Digelar I Gusti Made Anom di Tabanan Akhirnya Batal, Ini Alasannya

Bisnis di musim hujan ini bisa mendatangkan peluang untuk mendirikan usaha baru. Atau melengkapi usaha yang sedang Anda jalan.

Misalnya, jika Anda sedang membuka usaha bengkel, tidak ada salahnya melengkapinya dengan berjualan perlengkapan di musim hujan seperti jas hujan, mantel dan seterusnya.

Baca: Sempat Dilapor ke Polisi, Bule Inggris Pemerkosa Wanita 48 Tahun di Bali Ternyata Berakhir Damai

Apa saja usaha di musim hujan yang mungkin bisa Anda tekuni? Simak di bawah ini.

Membuka toko perlengkapan musim hujan
Anda bisa membuka toko yang menjual berbagai perlengkapan musim hujan seperti jas hujan, payung, mantel, sepatu bot dan lain-lain. Semua orang pasti membutuhkan benda-benda yang yang Anda jual itu karena hujan bisa turun di luar perkiraan.

Peralatan musim hujan itu tidak hanya dibutuhkan oleh pejalan kaki, tetapi juga pemilik kendaraan bermotor yang terjebak di jalan saat hujan turun.

Laundry
Hujan yang turun setiap waktu akan menyusahkan ibu rumah tangga karena cuciannya menumpuk dan tidak kering. Maka pergi ke laundry jadi alternatifuntuk menyelesaikan masalah cucian yang tak kunjung kering.

Belum lagi kalau banjir datang, banyak pakaian yang harus dicuci secara ekstra dan jasa laundry menjadi serbuan korban banjir yang ingin bajunya kinclong setelah habis direndam banjir.

Halaman
12
Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved