Pemkab Bangka Gelar Silaturahmi Bhineka Tunggal Ika

Silaturahmi Kebhinekaan Tunggal Ika ini dilaksanakan untuk menguatkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan

Pemkab Bangka Gelar Silaturahmi Bhineka Tunggal Ika
Dok Humas Setda Bangka
Pasukan Bhineka Tunggal Ika 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka, mengatakan, kegiatan Silaturahmi Kebhinekaan Tunggal Ika ini dilaksanakan untuk menguatkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh dandrem, kapolres dan Pemerintah Kabupaten Bangka bisa mempererat semangat persatuan dan kesatuan kita berlandaskan pada empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI," jelas Arman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten, para pelajar, mahasiswa organisasi pemuda, organisasi masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, dan SKPD di Kabupaten Bangka.

Ia bersyukur kondisi di Kabupaten Bangka ini aman dan kondusif. Namun masyarakat harus tetap waspada jangan sampai situasi ini dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di daerah ini.

"Makanya kita menyelenggarakan kegiatan ini untuk memperkokoh nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Ini salah satu antisipasi untuk mempererat kembali kebersamaan, toleransi dan sinergitas kita di Kabupaten Bangka agar kondusif dan aman," ungkap Arman pada kegiatan Silaturahmi Kebhinekaan Tunggal Ika, Jumat (18/11/2016) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

Untuk itu, jika ada hal-hal yang mencurigakan masyarakat bisa melapor kepada pemerintah desa/kelurahan, kecamatan atau kabupaten.

"Bisa juga melalui forkominda atau BIN (Badan Intelejen Nasional) kalau ada terindikasi. Saya berharap mudah-mudahan tidak terjadi," harap Arman.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved