Tarmizi Ajak Kepala BLH Bangka Cari Hewan Khas Bangka di Jalan Trem Pangkalpinang

di Pasar Burung Jalan Trem Pangkalpinang masih bisa ditemui pedagang yang menjual hewan khas Bangka ini.

Tarmizi Ajak Kepala BLH Bangka Cari Hewan Khas Bangka di Jalan Trem Pangkalpinang
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat bersama para Kepala SKPD di Kabupaten Bangka melepaskan burung pada acara Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Jumat (18/11/2016) di Hutan Wisata Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengakui beberapa tanaman dan satwa di Kabupaten Bangka mulai punah sehingga kelestariannya perlu dijaga.

Untuk itu ia berharap adanya kesadaran masyarakat untuk melindungi puspa dan satwa khas Bangka ini.

Namun menurutnya di Pasar Burung Jalan Trem Pangkalpinang masih bisa ditemui pedagang yang menjual hewan khas Bangka ini.

"Di Pasar Pangkalpinang ke kiri di pasar burung, Jalan Trem itu ada dijual. Dari Mentilin, burung perbak dan lain-lain ada disana. Nanti Pak Asep bersama saya kita cari disana," kata Tarmizi.

Mengenai peresmian Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Hutan Wisata ini ia menyebutkan akan dilaksanakan pada akhir Desember 2016 nanti.

"Silahkan sekda dan asisten buat tempat duduk merek sekda. Masing-masing dinas satu membuat tempat duduk yang berhadap-hadapan itu," saran Tarmizi pada acara Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Jumat (18/11/2016) di Hutan Wisata Sungailiat.

Ia juga minta kepada masing-masing sekolah mengumpul tong sampah yang dibuat sendiri yakni hasil karya dari sekolah.

Pada kesempatan ini Tarmizi menyampaikan terima kasih kepada Universitas Bangka Belitung (UBB) yang telah memperindah Hutan Wisata Sungailiat ini.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved