Breaking News:

Celetukan Sutan Bhatoegana: Koba Tin Harus Diobatin

Politisi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana dikenal politisi yang humoris dan suka mengeluarkan komentar dan celetukan lucu.

Facebook Dedi Alamsyah M
Sutan Bhatoegana bersama Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Max Sopacua. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Politisi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana dikenal politisi yang humoris dan suka mengeluarkan komentar dan celetukan lucu.

Seperti yang dilakukannya waktu melakukan kunjungan ke Bangka tahubn 2012. Sutan Bhatoegana yang waktu itu anggota Komisi VII DPR RI berkunjung ke Kontrak Karya PT Koba Tin.

"Pusing saya kalau seperti ini. PT Koba Tin memang harus diobatin," kelakar Sutan Bhatoegana yang membuat anggota DPR dan wartawan yang ikut dalam kunjungan tertawa.

Celetukan itu ia lontarkan karena melihat permasalahan  di kontrak karya PT Koba Tin waktu itu.

Sosok Sutan Bhatoegana sangat dihormati oleh rekan-rekannya di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Sutan dikenal sosok yang humoris dan penuh keceriaan.

"Sutan itu orangnya humble, penuh ceria, dan humoris, sehingga kami merasa sangat kehilangan," ujar Endang Kurnia Hasim, Staf Divisi Hubungan Luar Negeri DPP Partai Demokrat. kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (18/11/2016).

Selain itu, Endang juga selalu ingat dengan celetukan-celetukan yang kerap dilontarkan Sutan.

"Jadi saat mendapat kesimpulan saat sedang rapat ia pasti mengucapkan 'Jadi tuh barang', dia juga sering bilang 'ngeri-ngeri sedap' ketika menghadapi kemelut," katanya.

Menderita Kerusakan Hati

Politikus Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana meninggal dunia di RS Bogor Medical Center (BMC), Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/11/2016) pagi.

Sejak sebulan lalu, Sutan Bhatoegana menderita kerusakan fungsi hati.

Jenazah Sutan Bhatoegana dibawa ke rumah duka di Perumahan Villa Duta, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor sebelum dimakamkan di Parung, Kabupaten Bogor.

Pada Oktober lalu, Sutan Bhatoegana didiagnosis menderita sirosis hati atau kerusakan fungsi hati dan sejak dua pekan terakhir ia dirawat di RS Bogor Medical Center.

Bagaimana karir politik Sutan Bhatoegana, simak laporan tim Kompas TV dalam tayangan videoberikut

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved