Diterkam Buaya, Jasad Sangkuriang Ditemukan Tak Utuh Lagi

Kondisi jasad korban saat ditemukan sudah tak utuh lagi. Kedua tangannya sudah hilang. Telapak kaki (pergelangan kaki) sebelah kanan tidak ada

Diterkam Buaya, Jasad Sangkuriang Ditemukan Tak Utuh Lagi

BANGKAPOS.COM--Jasad Sangkuriang alias Siankuri alias Biel (40) akhirnya ditemukan.

Tubuh korban terkaman buaya itu terdampar di semak belukar, tepi kebun milik Halimah alias Bik Ciew, di Bibir Sungai Lubuk Bunter, Desa Kimak, Kecamatan Merawang, Bangka, Minggu (20/11) petang.

Baca: Warga Pangkalpinang Ditemukan Tewas Berlumuran Darah di Bukit Mangkol

Kondisi jasad korban saat ditemukan sudah tak utuh lagi. Kedua tangannya sudah hilang. Telapak kaki (pergelangan kaki) sebelah kanan tidak ada lagi (putus), dan ada beberapa luka robek di tubuh korban.

Suasana di TPU Desa Kimak
Suasana di TPU Desa Kimak, saat pemakaman jasat Sangkuriang alias Siankuri alias Biel, Minggu (20/11/2016) malam.

Jasad korban, langsung dimandikan dan dikafani dan disalatkan di tempat penemuan. Setelah itu, jasad kemudian dibawa ke tempat pemakaman umum (TPU) Desa Kimak, untuk segera dimakamkan, selepas Magrib, Minggu (20/11) malam.

Pemakaman korban, malam tadi, disaksikan ribuan warga Desa Kimak dan warga sekitarnya.

"Alhamdulillah, korban sudah ditemukan," kata Kades Kimak, Mustofa kepada Bangka Pos Group, Minggu (20/11) malam.

Menurut Mustofa, awalnya, Sabtu (19/11), seorang cucu Halimah alias Bik Ciew mencium bau busuk di sekitar kebun neneknya, yang berada di tepian sungai itu, tak jauh dari lokasi kejadian.

"Kemarin (Sabtu), cucu Bik Ciew sempat bilang ke Bik Ciew, bahwa ada bau busuk bangkai di sekitar kebun. Sayangnya Bik Ciew dak bilang sama warga soal bau busuk yang dimaksudkan oleh cucunya," kata Mustofa.

Untungnya, keesokan hari setelah itu, Minggu (20/11) siang, Halimah alias Bik Ciew ingat soal omongan cucunya. Bik Ciew pun bercerita pada warga soal bau tak sedap ini.

"Baru hari ini (siang kemarin) Bik Ciew bilang ke Buk Haji (tetangganya), dan Buk Haji bilang ke warga lainnya, lalu warga langsung ke sumber bau busuk tadi," kata Mustofa.

Halaman
1234
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved