Inilah Tujuh Rahasia Sehat Dari Orang yang Jarang Sakit

Rasanya mungkin jengkel ketika melihat seorang teman yang jarang jatuh sakit atau sulit sakit. Kadang

Inilah Tujuh Rahasia Sehat Dari Orang yang Jarang Sakit
http://slimgourmet.net
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM--Rasanya mungkin jengkel ketika melihat seorang teman yang jarang jatuh sakit atau sulit sakit. Kadang kita bertanya-tanya, kenapa mereka tidak pernah sakit, bahkan untuk penyakit semacam flu? Usut punya usut, ternyata mereka juga punya caranya tersendiri. Ini adalah beberapa rahasia sehat dari orang yang sulit sakit.

1. Mengonsumsi vitamin C

Sejumlah penelitian menyebut, vitamin C terbukti dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Itulah yang melatarbelakangi mengapa Sam Jernigan dari Grass Valley mengonsumsinya agar terhindar dari berbagai penyakit. “Setiap kali saya mulai merasa sakit, saya mengambil 2.000 unit vitamin C hingga mengonsumsi sebanyak empat kali sehari,” kata Sam.

2. Tidur cukup

Amelia Narcisi asal Radnor mengatakan, untuk tetap sehat ia selalu membiasakan tidur sebanyak 8-10 jam semalam. Sejumlah penelitian menyebut, tidur cukup waktu dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Mereka yang tidur lebih dari tujuh jam semalam dapat mengurangi risiko flu, sebanyak 17%. Namun, mereka yang tidur sekitar lima hingga enam jam semalam berisiko terkena flu sebanyak 30%.

3. Perkuat mental

Rupanya, menjaga kesehatan mental dapat membuat kita terhindar dari berbagai penyakit fisik. Elisa Lowe, seorang perawat di Bala Cynwyd, mengatakan, ketika orang-orang di sekitar mengeluh sakit, sebaiknya Anda jangan mengeluhkan hal yang sama, melainkan bertekad bahwa Anda bisa tidak sakit.

4. Mengelola stres

Sejumlah penelitian menyebut bahwa ibu dari berbagai penyakit adalah stres. Stres memang terbukti dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, sehingga membuat penyakit mudah datang. Stres memang sulit untuk dihindari, namun Anda dapat mengolanya dengan baik dan cara yang sehat. Seperti yang dilakukan oleh Kathy Gruver, PhD, penulis buku The Alternative Medicine Cabinet. “Saya bekerja keras mengendalikan tanggapan saya terhadap stres melalui menari, meditasi harian, visualisasi, dan afirmasi,” katanya.

5. Mencuci tangan

Dan Collins, media relasi di RS Baltimore, mengatakan, salah satu kebiasaaan yang membuatnya jarang sakit adalah karena rajin mencuci tangan, terutama sehabis keluar ruangan atau ketika memegang benda-benda yang kotor.

6. Olahraga teratur

Olahraga memang terbukti dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Julie Michener dari Minneapolis mengaku, selalu berolahraga minal tiga kali dalam seminggu. Hal itu lah yang diyakininya mengapa ia jarang mengalami sakit.

7. Angkutan massal

Christina Halper GORINI dari Belmar, mengaku, sering sakit ketika menggunakan angkutan massal. Ia menduga penyebabnya karena banyaknya kuman yang beredar. Namun, setelah ia memilih untuk bekerja dari rumah dan tidak menggunakan angkutan umum, ia jarang sakit.

Editor: tidakada016
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved