Breaking News:

Usai Mencuri Minyak di Tengah Laut, Kapal Nona Tang II Terbakar di Pelabuhan

diketahui pemilik kapal tersebut berinisial A yang merupakan salah satu pengusaha yang ada di Batam.

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

BANGKAPOS.COM, BATAM - Penyidik Polda Kepri sudah melakukan pemeriksaan terhadap ABK Kapal Nona Tang II yang terbakar di Pelabuhan Pantai, Stres, Batuampar, Batam.

Dari hasil pemeriksaa, diketahui pemilik kapal tersebut berinisial A yang merupakan salah satu pengusaha yang ada di Batam.

Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian mengatakan, saat kejadian, para ABK berada dibelakang untuk memantau pekerjaan kapal. Mereka diminta untuk mengawasi oleh seseorang bernama O.

"Jadi A pemilik kapal, sementara O orang yang menyuruh mengerjakan kapal. Kapal itu dikekerjakan empat orang yang menjadi korban ledakan," sebut Sam, Senin (21/11/2016) siang.

Kapal ini juga terlibat dalam pencurian minyak ditengah laut Karimun. Kemudian mereka menjual minyak tersebut kepada OPL.

Menurut Sam, sebelumnya kapal tersebut berada di kawasan pantai Stres, Batam. Kemudian mendapatkan arahan untuk bergerak ke Tanjungbalai Karimun pada tanggal 27 Oktober.

Kapal tersebut sampai tanggal 28 oktober sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian kapal tersebut berlabuh di pelabuhan Bea dan Cukai Karimun sekitar pukul 21.00 WIB.

"Sekitar pukul 23.00 WIB, melakukan pengambilan minyak dengan menggunakan selang atas perintah sodara O dari kapal MT Tobanganen," sebutnya lagi.

Selesai aktifitas, pada tanggal 29 oktober sekitar pukul 04.30 WIB, menjelang subuh sekitar 250 ton minyak sudah ditampung dikapal tersebut.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved