ADVETORIAL Pasangan BERKAH

Erzaldi Ingin Tingkatkan Harkat dan Martabat Nelayan, Caranya Membangun Dermaga dan Pemecah Ombak

Masyarakat harus betul-betul diberdayakan agar dapat menghasilkan produk rumahan bernilai tinggi. Dengan begitu, desa-desa

Erzaldi Ingin Tingkatkan Harkat dan Martabat Nelayan, Caranya Membangun Dermaga dan Pemecah Ombak
ist
Calon Gubernur Bangka Belitung nomor urut 4, Erzaldi Rosman Djohan bersilaturahmi dengan masyarakat Tanjung Niur, Bangka Barat, Selasa(22/11/2016). 

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Calon Gubernur Bangka Belitung nomor urut 4, Erzaldi Rosman Djohan bersilaturahmi dengan masyarakat Tanjung Niur, Bangka Barat, Selasa(22/11/2016).

Dalam kesempatan tersebut sebelum berkumpul dengan masyarakat ramai, Erzaldi menyempatkan diri untuk mengunjungi Pantai Tanjung Niur menemui para nelayan.

Erzaldi melihat kondisi dermaga nelayan yang kurang memadai. Dengan sigap memberikan solusi kepada para nelayan.

Ia ingin meningkatkan harkat dan martabat para nelayan di wilayah tersebut. Dermaga dan pemecah ombak akan Erzaldi rencanakan untuk dibangun nantinya.

Karena menurutnya, dermaga dengan fasilitas yang baik dapat meningkatkan nilai tambah bagi para nelayan.

Dalam kesempatan tersebut juga, Erzaldi mendengarkan keluh kesah masyarakat. Ia mendengar keluhan mengenai minimnya Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) di beberapa wilayah di Bangka Barat.

Karena hal tersebut, Erzaldi berniat untuk menggerakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), seperti yang telah sukses ia terapkan di Bangka Tengah.

Pemberdayaan masyarakat akan menjadi perhatian penting pada pembangunannya untuk Bangka Belitung mendatang.

"Masyarakat harus betul-betul diberdayakan agar dapat menghasilkan produk rumahan bernilai tinggi. Dengan begitu, desa-desa di Bangka Belitung dapat mandiri dan memberi sumbangan yang sangat baik untuk keseluruhan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," tutur calon Gubernur yang dikenal terbukti berprestasi, Erzaldi Rosman Djohan.

Menurut Erzaldi, jika UMKM bangkit hal tersebut juga dapat meringankan beban para nelayan yang sedang kurang mendapatkan hasil tangkapan.

Bahkan bila terus ditingkatkan nantinya dapat merubah nilai tangkapan nelayan menjadi lebih tinggi.

"Erzaldi sosok pemimpin yang mengerti rakyat seperti kami. Ia mau turun langsung seperti ini mendengar masalah-masalah yang kami punya dan memberikan solusi cepat dan tepat untuk kamu," tutur warga Tanjung Niur, Somat. (*/doi)

Penulis: Dody
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved