Pagi Ini Ahok Diperiksa Sebagai Tersangka Dugaan Penistaan Agama

"‎Saya tekankan, proses hukum pada Basuki Tjahaja Purnama itu sudah menuju tahap akhir...," terang Tito Karnavian.

Pagi Ini Ahok Diperiksa Sebagai Tersangka Dugaan Penistaan Agama
Harian Warta Kota/henry lopulalan
Calon Gubenur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat wejangan setelah dipakaikan baju adat di Rumah Lembang, Jakarta. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Tersangka kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pagi ini, Selasa (22/11/2016).

Pemeriksaan dilakukan di Rupatama Mabes Polri, sama seperti waktu Ahok diperiksa beberapa waktu lalu sebagai terlapor di kasus tersebut.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar menuturkan sesuai jadwal pemeriksaan akan dilakukan pukul 09.00 atau pukul 10.00 WIB.

Baca: Aura Kasih Tiba-tiba Jatuh pada Pelukan Pria Lain, Netizen: Menang Banyak Ya Bang

Baca: HRW Rilis Foto Satelit Penghancuran Rumah Orang Rohingya

Baca: Menteri Agama Tegaskan Indonesia Tak Tinggal Diam Atas Pembantaian Muslim Rohingya

Ditanya soal mengapa Ahok diperiksa di gedung utama Mabes Polri, tidak diperiksa di Bareskrim yang kini sudah pindah di Kementerian KKP-Gambir, Jakarta Pusat, Boy Rafli Amar menjawab menurut Polri itu sudah keputusan yang tepat.

"Kami menilai pemeriksaan paling tepat dilakukan di Mabes Polri," tambahnya.

Baca: Siapa Sangka Cewek yang Biasa Jaga Warung Babe Ini Begitu Memesona

Gledys Veronica
Gledys Veronica

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menuturkan berkas perkara kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Ahok akan segera rampung dan kini memasuki tahap akhir.

Hal ini diungkapkan Tito, Senin (21/11/2016) di Rupatama Mabes Polri usai menggelar rapat dengan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmatyo.

"‎Saya tekankan, proses hukum pada Basuki Tjahaja Purnama itu sudah menuju tahap akhir. Paling tidak dua minggu lagi akan diserahkan berkasnya tahap satu ke Kejaksaan," terang Tito Karnavian.

Baca: Brotoseno Sebut Uang Rp 1,75 Miliar Itu Hadiah

Baca: Angelina Sondakh Buka Suara Soal Penangkapan Kekasihnya

Baca: Ini Komentar Paramitha Rusady, Soal Kabar Kedekatannya dengan Onky Alexander

Bahkan sebagai Kapolri, Tito menjamin berkas akan segera maju tahap satu pada minggu depan. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan tidak perlu melakukan aksi demo pada tanggal 25 November dan 2 Desember dengan cover gelar sajadah di jalur protokol.

Karena ini hanya akan mengganggu masyarakat. Terlebih Tito menyatakan ada pihak yang memang sengaja menunggangi aksi tersebut.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved