Program 'BUMN Hadir Untuk Negeri' Wujudkan Kabupaten Bangka Layak Anak

Tempat penitipan anak bantuan BUMN ini merupakan upaya perlindungan terhadap anak yang orangtuanya bekerja khususnya di Pasar Sungailiat.

Bangkapos.com/Nurhayati
Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Hukum dan Politik Sukirman disaksikan Kepala Cabang PT Taspen Pangkalpinang Didik Nurdianto dan Kabid Humas PT Timah, Renny Hutagalung, saat pengguntingan pita pada peresmian Gedung Penitipan Anak di samping Kantor Lurah Kuday, Sungailiat, Kamis (24/11/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Hukum dan Politik Sukirman menilai anak sebagai generasi penerus yang memiliki kiprah dalam membangun peradaban bangsa.

Menurutnya, bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang kuat dan tangguh jika anak-anak sehat dan sejahtera.

"Setiap keluarga harus berupaya untuk menjaga kualitas generasi penerus, mendapat perlindungan, memperoleh pendidikan, kesehatan, kasih sayang dan rasa tentram. Dukungan keluarga sangat menunjang keberhasilan tersebut," ungkap Sukirman pada acara peresmian peresmian Gedung Penitipan Anak di Kantor Lurah Kuday, Sungailiat, Kamis (24/11/2016).

Baca: PT Taspen dan PT Timah Serahkan Gedung Penitipan Anak

Menurutnya, bantuan perusahaan BUMN melalui Program BUMN Untuk Negeri di Kabupaten Bangka berupa pembangunan tempat penitipan anak merupakan upaya perlindungan terhadap anak yang orangtuanya bekerja khususnya di Pasar Sungailiat.

Keberadaan tempat penitipan anak ini juga sejalan dengan program kabupaten layak anak di Kabupaten Bangka yang disepakati Pemkab Bangka bersama DPRD, Kejaksaan Negeri, Komando Distrik Militer 0413, Polres dan Kementerian Agama Kabupaten Bangka serta RSJ Babel.

"Dalam kesepakatan bersama tersebut bertujuan untuk menegakan komitmen serta meningkatkan kerjasama dan bersinergi berupaya mewujudkan kabupaten layak anak untuk memberikan perlindungan terhadap hak-hak anak," jelas Sukirman.

Menurutnya, berbicara mengenai anak tidak terlepas dari keberadaan keluarga dalam menghadapi tantangan dimana pengaruh yang datang dari internal maupun ekseternal mempengaruhi program pembangunan anak Indonesia.

"Anak-anak para pedagang pasar merupakan anak-anak bangsa yang mendapat perhatian khusus dalam Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2016, namun bukan berarti anak di tempat lain tidak mendapat perhatian karena sudah menjadi kewajiban bangsa untuk memberikan perlindungan bagi seluruh anak di Indonesia," kata Sukirman.

Ia berharap Program BUMN Hadir Untuk Negeri ini pada tahun mendatang bisa menjangkau anak-anak lainnya.

Pada kesempatan ini Pemkab Bangka berterima kasih atas bantuan perusahaan BUMN sehingga pada tahun mendatang bisa lebih banyak lagi membantu untuk kepentingan masyarakat.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved