Tarmizi: Wajib Hukumnya Waspada dan Jaga NKRI

kita harus waspada karena bangsa luar sedang mengincar Indonesia untuk melakukan disintegrasi

Tarmizi: Wajib Hukumnya Waspada dan Jaga NKRI
bangkapos.com/Nurhayati
H Tarmizi Saat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengajak masyarakat untuk tetap bersatu padu menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan tetap dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Ia mengingatkan masyarakat agar selalu waspada karena Indonesia menjadi incaran pihak negara asing yang ingin melakukan disintegrasi bangsa.

"Saya rasa belum sejauh itu adanya upaya untuk memecah belah tapi kita harus waspada karena bangsa luar sedang mengincar Indonesia untuk melakukan disintegrasi, misal Australia dan lain-lain. Maka wajib hukumnya kita bersiap dan menjaga NKRI," tegas Tarmizi saat dikonfirmasi bangka pos terkait kegiatan Forum grup diskusi yang digelar Polres Bangka, Kamis (24/11/2016) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat,

Untuk itu, menurutnya, Pemkab Bangka terus melakukan deteksi dini setiap masalah melalui rapat kominda setiap bulan mengenai kondisi yang ada di daerah.

Selain itu juga melalui sosialisasi program TNI/Polri seperti TMMD dan karya bhakti TNI, kerjasama, melakukan apel besar bersama TNI/Polri dan saling berkoordinasi serta upaya lainnya agar kondisi di daerah tetap aman dan kondusif.

"Untuk menjaga persatuan dan kesatuan ini semua komponen TNI/Polri, masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemerintah harus satu kata dan harus berikhtiar sejak dini untuk ipoleksosbud (ideologi, politik, ekonomi, sosial, dan budaya-red) dan hamkamrata (pertahanan dan keamanan rakyat semesta-red)," jelas Tarmizi.

Harapannya sebagai bupati tentu kegiatan kedepan harus lebih proaktif jangan reaktif, artinya kondisi aman dan tidak ada masalah apapun yang terjadi seluruh stake holder baik pemerintah, bersama TNI/polri dan masyarakat tetap waspada.

Oleh karena itu lanjutnya saling koordinasi dan mengingatkan, serta menasehati semua stake holder di Bangka. Selain itu juga adanya pembekalan kehidupan beragama dan bernegara bagi pelajar SD, SMP, SMA/SMK dan mahasiswa sehingga mereka siap menyongsong Indonesia baru yang sejahtera serta makmur dalam kebhinnekaan dan keindonesiaan.

"Himbauan saya mari kita saling menjaga ukhuwah wathoniyah dan saling menjaga kepercayaan rakyat . Kemudian masyarakat menyalurkan semua masalah pada jalurnya," pesan Tarmizi.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved