Pemkab Babar Kepincut Pengelolaan Pariwisata Kota Batam

Melesatnya perekonomian dan kunjungan wisatawan menjadi alasan Pemkab Babar untuk mengunjungi kota Batam.

Pemkab Babar Kepincut Pengelolaan Pariwisata Kota Batam
Bangkapos.com/Antoni
Rombongan Pemkab Babar saat bertandang ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Jumat (25/11/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni

BANGKAPOS.COM, BATAM -- Rombongan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bertandang ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (25/11/2016) siang.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Babar Fachriansyah mewakili Bupati Babar H Parhan Ali kepada bangkapos.com mengatakan, melesatnya perekonomian dan kunjungan wisatawan Batam menjadi alasan Pemkab Babar untuk mengunjungi kota yang dekat dengan Singapura tersebut.

Selain itu, tata kelola kota, keramahan sekaligus kerukunan umat beragama di kota Batam membuat pemkab Babar kepincut bertandang ke ibu kota Provinsi Kepulauan Riau tersebut.

Terlebih kota Batam memiliki kultur budaya melayu yang sama dengan Kabupaten Bangka Barat. Selain itu, Babar juga memiliki objek wisata dan kebudayaan yang tak kalah dengan Batam.

"Kami kesini ingin belajar, seperti apa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sini (Batam-red) mengelola sehingga pertumbuhan dan jumlah kunjungan wisata melesat. Apalagi Babar juga punya objek wisata yang tak kalah dengan kota Batam," ungkap Fachriansyah.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved