UTI Pro Babel Datangkan Lima Wasit Internasional

Kejuaraan ini diikuti oleh para taekwondoin dari Babel dan luar daerah seperti dari Bengkulu,Sumsel dan DKI.

Istimewa
┬áPertandingan taekwondo yang digelar UTI Pro Babel. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar kejuaraan Open Tournament UTI Pro Cup 4 pada tanggal 26 hingga 27 November 2016 di Hall Bulutangkis Orom, Sungailiat.

Kejuaraan ini diikuti oleh para taekwondoin dari Babel dan luar daerah seperti dari Bengkulu,Sumsel dan DKI.

Pada hari terakhir pendaftaran telah terdata sebanyak 458 atlet yang akan bertanding pada kategori tarung dan jurus.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Open Tournament UTI Pro Cup 4, Kurdianto mengatakan animo masyarakat terhadap olahraga beladiri taekwondo yang di bina oleh UTI Pro mengalami peningkatan yang luar biasa, ini terbukti dari penuhnya atlet yang mendaftar pada kejuaraan ini.

"Panitia sudah menutup pendaftaran dua hari yang lalu karena panitia sudah kualahan menerima permintaan pendaftaran mengingat kapasitas hall bulu tangkis orom yang terbatas," ungkap Kurdianto kepada bangkapos.com, Jumat (25/11/2016).

Menurut Ketua UTI Pro Babel A Wahib AF, pada kejuaraan ini pihaknya mendatangkan lima wasit internasional WTF yakni Master Martina dan Master Satrio dan wasit internasional WCTU Master Rudi, Petit dan Geraldi.

Sedangkan tiga orang master lainnya yang di datangkan dari Provinsi DKI, DIY dan Jambi yang memegang lisensi wasit nasional UTI Pro yakni Sabeum Jasman, Sumartono dan Alex.

"Hal ini menandakan keseriusan para pengurus untuk menjamin mutu kejuaraan ini dengan harapan nantinya akan terjaring atlet-atlet taekwondo yang handal dan berkualitas," jelas Wahib.

Kejuaraan ini akan dibuka oleh Wakil Bupati Bangka Rustamsyah, agar pemerintah dapat melihat secara langsung bentuk komitmen pengurus dalam membantu pemerintah mengembangkan olahraga taekwondo.

Sekretaris Umum UTI Pro Babel Farid Alkindi, menambahkan bahwa kejuaraan ini adalah kejuaraan taekwondo yang terbesar dan teramai yang pernah di adakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved