Murid SD di Riausilip Numpang Kendaraan Sejak 20 Tahun Lalu

Siswa SD di Riausilip terpaka menumpang kendaraan karena selama ini tidak ada angkutan umum yang khusus membawa mereka pergi atau pulang sekolah.

Murid SD di Riausilip Numpang Kendaraan Sejak 20 Tahun Lalu
Bangkapos.com/Riyadi
Anak-anak SDN 13 Riausilip saat akan pulang sekolah, harus menumpang kendaraan yang melewati jalan raya Desa Berbura Kecamatan Riausilip, untuk menuju ke Dusun Buhir desa setempat. Foto diambil beberapa waktu lalu.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelajar SDN 13 Riausilip Kabupaten Bangka sudah sejak lama sering menumpang pengendara yang melintas saat hendak pulang sekolah.

Para siswa tersebut  umumnya anak-anak dari Dusun Buhir Desa Berbura Kecamatan Riausilip

Mereka terpaka menumpang kendaraan karena selama ini tidak ada angkutan umum yang khusus membawa mereka pergi atau pulang sekolah.

"Kondisinya seperti itulah di setiap harinya, kira-kira ya sejak 20 tahun lalu dan masih terjadi sampai sekarang, anak-anak kalau berangkat atau pulang sekolah, selalu cari dan nunggu kendaraan (sepeda motor atau mobil) tumpangan, kalau lihat kondisi itu ya kami prihatin juga," ujar Kaur Kesra Desa Berbura Kecamatan Riausilip, Samsuri kepada bangkapos.com, Minggu (27/11/2016).

Sampai saat ini belum ada solusi untuk menuntaskan hal tersebut, misalnya dengan penyiapan mobil angkutan khusus anak sekolah, apakah bantuan dari Pemda atau melalui jasa pihak lain.

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved