Pemda Berhak Sediakan Angkutan Anak Sekolah

Snak-anak SDN 13 Riausilip, saat berangkat dan pulang sekolah, selalu mencari dan menunggu tumpangan kendaraaan yang melintas.

Pemda Berhak Sediakan Angkutan Anak Sekolah
Bangkapos.com/Riyadi
Anak-anak SDN 13 Riausilip saat akan pulang sekolah, menumpang pengendara motor yang melewati jalan raya Desa Berbura Kecamatan Riausilip, untuk menuju ke Dusun Buhir desa setempat. Foto diambil beberapa waktu lalu.

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota DPRD Kabupaten Bangka Herman CH mengatakan Pemda Bangka dan Pemdes memiliki otoritas untuk menyiapkan sarana transportasi berupa kendaraan antar jemput anak sekolah.

Seperti diketahui, sudah sekian lama, diantara anak-anak di SDN 13 Riausilip, saat berangkat dan pulang sekolah, selalu mencari dan menunggu tumpangan kendaraaan yang melintasi jalan raya setempat.

Herman mengatakan, selain akan komunikasi dengan Pemda, juga akan komunikasi dengan Pemdes Berbura (Bernai, Buhir, Rambang).

"Pemda dan pemdes yang punya otoritas. Kalau desa bisa mengambil langkah untuk tansportasi antar jemput anak sekolah, dan selagi langkah itu tidak menyalahi aturan, ya bisa bisa saja," ujar Herman kepada bangkapos.com, Minggu (27/11/2016).

Dikatakan Herman, komunikasi itu akan dilakukan, dengan tujuan untuk menyikapi persoalan yang ada.

"Memang bener sih, jumlah anak-anak yang sering numpang kendaraan itu, tidak signifikan, tapi meskipun tidak signifikan apakah akan dibiarkan begitu saja, kan kasihan mereka (anak-anak)," jelas Herman.

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved